Loading...

128 Dosen UIR Ikuti Pelatihan AA Mandiri untuk Peningkatan kualitas

Pekanbaru (PantauNews)-UIR(universitas slam Riau )terus meningkatkan kualitas dosennya. Kali ini melalui pelatihan Applied Approach (AA) Mandiri yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kajian Kontrol Mutu (LP2KM) UIR berkerjasama dengan Kopertis Wilayah X.



Ada sebanyak 128 orang dosen yang mengikuti Pelatihan AA Mandiri ini. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari tanggal 19-21 Desember di aula Pascasarjana UIR.

Hadir langsung pada kesempatan itu Ketua Kopertis Wilayah X (Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat) Prof Dr Herri SE MBA dan Rektor UIR Prof Dr Detri Karya. Prof Herri pada saat membuka pelatihan AA Mandiri menyebutkan, penting bagi perguruan tinggi untuk terus mengingkatkan kualitas dosen dan lembaga pendidikan yang dikelolanya. Kualitas pendidikan pada suatu perguruan tinggi bisa dilihat dari peringkat akreditasi program studi yang dimilikinya.

Akreditasi program studi yang tertinggi adalah nilai A dan yang paling rendah adalah nilai C.

"Untuk mencapai kualitas yang baik bagi perguruan tinggi tersebut, pentingnya perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas kompetensi dosen. Sebanyak 60 persen komponen kualitas perguruan tinggi tersebut terletak pada kompetensi dosen yang dimiliki. Oleh karenanya, pentingnya perguruan tinggi memperhatikan kualitas kompetensi dosen ini," ungkap Prof Herri.

Menurut Herri, pelatihan AA Mandiri yang ditaja oleh UIR ini merupakan salah satu bentuk dalam meningkatkan kompetensi dosen dalam mengajar. Pelatihan AA Mandiri ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan integritas dosen, serta memberi nilai tambah bagi pengembangan karir dosen.

"Pelatihan AA Mandiri ini sangat penting bagi dosen. Ibarat mengemudi, pelatihan AA Mandiri ini adalah SIM (surat izin mengemudi). Apabila dosen sudah mengikuti pelatihan AA maka barulah ia dianggap sudah memenuhi syarat menjadi seorang dosen untuk mengajar. Maka, saya sangat berharap sekali seluruh dosen yang menjadi peserta pelatihan AA kali ini memanfaatkan pelatihan ini dengan serius,"

No comments

Powered by Blogger.