Header Ads


Hati Hati Menggunakan Bra Kawat

PanatauNews-Bra merupakan hal terpenting bagi para perempuan. Maka dalam memilih bra pun tak boleh sembarang, agar saat kita menggunakan bra tersebut nyaman dan baik bagi kesehatan payudara.



Tentu kamu sudah tau jika ada beberapa jenis bra, salah satunya bra berkawat. Bra underwire atau bra berkawat adalah jenis bra yang memiliki bahan kaku tipis di bagian bawah cup bra.

Sayang ada mitos berkembang jika menggunakan bra berkawat dapat menyebabkan masalah kesehataan seperti kita akan terserang penyakit kanker. Lalu mitos tersebut benar?

dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, menjelaskan mitos tersebut tidak terbukti benar. Karena di dalam keilmuaan dokter kanker payudara disebabkan hormon dan genetika.

"Jadi bra berkawat tidak menyebabkan kanker. Asalkan menggunakan bra tersebut digunakan dengan benar. Yang tidak benar seperti kawat ngangkat ke atas," ujar saat di temui dalam acara Sorella, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Beberapa ahli bedah payudara pun mengatakan bra berkawat direkomendasikan untuk wanita dengan payudara besar. Karena bisa menopang, mengangkat dan push up yang baik bagi bra.

Namun, ada baiknya sering-sering mengganti bra berkawat. Jangan sampai kawat merobek kain sehingga bisa menyodok pemakainya. Bra jenis ini juga tidak disarankan untuk ibu yang sedang menyusui. Pasalnya bisa menyebabkan saluran susu tersumbat, nyeri payudara bahkan alergi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.