Loading...

Johan Budi mantan jubir KPK Maju Sebagai Calek Usungan PDIP

PantauNews - Jubir Presiden RI Johan Budi Sapto Prabowo masuk dalam daftar calon legislatif di Pileg 2019. Johan terdaftar dari Partai Demorasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Johan ditempatkan di Dapil VII Jawa Timur.


Menurut Johan, keputusan maju menjadi caleg merupakan hasil perenungan selama enam bulan terakhir. Setelah berdiskusi dengan keluarga, akhirnya Johan berniat beralih menjadi politisi. "Saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik," ujarnya, (17/07).

Di saat yang bersamaan, PDIP merekrut Johan untuk maju dari PDIP. Johan menerima tawaran PDIP karena, bagi Johan partai berlambang banteng moncong putih tersebut adalah partai yang pro rakyat kecil.

"PDIP adalah partai yang lebih banyak menyentuh dan bicara tentang rakyat kecil. Selain itu, konsep PDIP tentang negara kesatuan RI berdasarkan Pancasila serta paham nasionalis religius yang diusung PDIP, sesuai dengan prinsip saya dalam bernegara," tuturnya.

Johan berharap, jika nanti terpilih menjadi anggota DPR RI dari PDIP, dirinya bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak untuk negara.

Johan Budi menjadi juru bicara Presiden Jokowi sejak Bulan Januari 2016. Sebelumnya, Johan Budi telah mengabdi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hampir 10 tahun. Johan Budi pernah menduduki beberapa posisi penting di KPK, seperti Direktur Pelayanan Masyarakat KPK, Kabiro Humas KPK, Deputi Pencegahan KPK dan Plt. Pimpinan KPK.

No comments

Powered by Blogger.