Loading...

Pelaksanaan Qurban Di Mesjid Al Muslimin Dumai

PantauNews - Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban Yang dilakukan oleh Masyarakat  sekitar Mesjid Muslimin Dumai dilaksanakan pada Hari Rabu 22 agustus 2018 dan bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1439 H.
Pelaksanakan  Ibadah  Qurban tersebut dilaksanakan di depan Halaman mesjid Muslimin Dumai.

Panitia pelaksanaan Qurban di ketuai oleh H yuril dan di bantu oleh beberapa anggota panitia yang sudah berada pada tempat dilangsungkannya kegitan tersebut
Anggota panitia  terbagi atas beberapa bagian sesuai dengan pengalaman masing masing. ada yg khusus melakukan penyembelihan dan beberapa anggota lainnya menguliti dan memmisahkan daging dengan kulit hewan qurban tersebut.

Bapak ANUARDY ,sebagai Ketua 1 yayasan AlMuslimin Dumai mewakili panitia pelakana qurban menyebutkan berkurangnya Jumlah sapi Qurban tahun ini.
"Pelaksananan Qurban  disini sama  dengan pelaksanan Qurban di tempat lain yang  harus sesuai hukum islam, bedanya pada tahun ini jumlah hewan qurban yang di motori almuslimin dumai  menurun dari tahun tahun sebelumnya.
jumlah hewan qurban tahun ini berjumlah sekitar 15 ekor sapi" ucap bpk Anuardi saat di konfirmasi oleh pihak media.

Melaksanankan ibadah qurban bagi umat islam  menurut imam syafie adalah sunah muakad , sunah yang dikuatkan atau dituntut ke atas setiap individu Muslim yang merdeka

pelaksanaan qurban itu berlangsung sengan sangat hikmat dan di iringi kumandang takbir yg bergema ,menandakan berlangsungnya ibadah tersebut.





No comments

Powered by Blogger.