Loading...

Johan Budi Menyatakan Mundur Dari Jokowi

Jakarta (PantauNews) - Johan Budi sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi menyatakan diri mundur dari jabatan juru bicara di Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK). Dia menyatakan akan fokus menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan.

"Saya akan fokus mengurusi proses pencalegan dan sebagai staf khusus Presiden. hal tersebut membutuhkan  waktu dan pikiran yang lebih banyak," kata Johan saat dikonfirmasi, Senin, 17 September 2018.

Johan mengatakan agenda jubir TKN KIK padat. Sementara dirinya juga menjalankan tugas sebagai stafsus Presiden. Ditambah dengan persiapan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Dirinya tidak mau memaksakan diri menjadi jubir kampanye. "Saya harus fokus," kata Johan.

Wakil Ketua TKN KIK Abdul Kadir Karding mengakui mantan jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mundur dari kepengurusan tim kampanye. Namun, hal itu tak akan mempengaruhi kinerja tim.

"Enggak berpengaruh karena kita kan punya banyak SDM sebagai juru bicara," kata Karding

Selain itu, ia menegaskan tugas Johan juga akan difokuskan sebagai caleg. Karena calon anggota legislatif memiliki kewajiban mengampanyekan Jokowi.

"Sudah ada strategi yang dibicarakan bersama bagaimana Pak Jokowi dapat suara, caleg juga dapat suara. Simbiosis mutualisme," kata Karding.

Sumber: metrotvnews.com.  Editor : dds

No comments

Powered by Blogger.