Loading...

Pawai dan Tablig Akbar di Kuantan

TELUK KUANTAN - Menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kuantan Singingi, menggelar kegiatan pawai taaruf dan tablig akbar, Senin (10/9/2018), yang dipusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Peserta pawai taaruf ini mencapai ribuan orang, sebagian besar merupakan pelajar SD, SLTP dan SLTA sederajat yang ada di Kuansing. Sedikitnya ada 33 sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

Tampak hadir langsung dalam kegiatan ini Bupati Kuansing H Mursini, Wakil Bupati H Halim, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Forkompinda dan pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Mereka dengan berpakaian muslim, berjalan kaki dari Lapangan Limuno, melewati SDN 001, terus belok kiri ke arah zona caffe, kemudian menuju Pasar Rakyat.

Saat di Lapangan Limuno, seluruh peserta pawai disuguhi berbagai jenis makanan bubur 1 Muharam yang telah disiapkan oleh masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Kuansing dan panitia acara.

Peserta pawai ini juga diberi penilaian oleh panitia, dan kepada para pemenang akan diberikan hadiah sesuai kategori tingkatan yang diraih sekolah. Mulai dari juara 1, 2 dan 3. Hadiah diberikan oleh Badan Amil Zakat Kuantan Singingi dan dari panitia, berupa tropi.

Bupati Kuansing Mursini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pawai taaruf, selain menyemarakkan tahun baru Islam, juga menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah di antara sesama. Dirinya menyambut baik kegiatan ini begitu juga dengan tablig akbar nanti malam.

Sementara, Ketua Panitia Pawai Taaruf Hendrita, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pawai taaruf ini adalah guna menyemarakkan tahun baru Islam di Kabupaten Kuansing

Sumber: riau mandiri.co



No comments

Powered by Blogger.