Benny Akbar, Momen Tepat Benahi Negeri

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Benny Akbar, Momen Tepat Benahi Negeri

Rabu, 24 Juli 2019, 11:40 AM
Benny Akbar SH, MH
DUMAI (PANTAUNEWS.CO.ID) - Pemimpin milenial sangat diharapkan mampu memimpin suatu daerah dengan pola-pola yang asyik dan menarik.

Sikap generasi milenial yang malas, banyak menuntut, terlalu percaya diri dalam kemampuan mereka, sulit untuk dikelola dan masih banyak lagi.

Hal inilah yang perlu dibenahi oleh pemimpin Dumai masa depan dan ini diharapkan ada pada sosok diri Benny Akbar SH, MH yang sudah trending di medsos dan masyarakat.

Benny diakatakan akan maju dalam Pilkada Kota Dumai tahun 2020. Dijumpai, Rabu (24/07/2018) siang dikediamannya, Benny bercerita banyak pada pantaunews,co,id.

Saat ini Benny berprofesi sebagai advokat. Agustus mendatang ia akan mengantongi  Sertifikasi Hukum Certified Legal Auditor atau yang biasa disingkat CLA dan MIP (Magister ilmu pemerintah).   

Menurut Benny, Kota Dumai adalah salah satu kota yang banyak memberikan kontribusi pada Indonesia. Letak wilayahnya yang strategis berada di pesisir pantai, seharusnya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat  Dumai.

"Menjamurnya perusahaan-perusahaan besar yang berdiri di Dumai menunjukkan besarnya potensi Dumai di mata para investor baik lokal maupun pihak luar," ucap Benny kelahiran Dumai 15 Januari 1980 silam.

Menurutnya lagi potensi dan keadaan kota Dumai saat ini, seharusnya barbanding lurus dengan naiknya taraf sosial ekonomi masyarakat Dumai.


"Namun kenyataannya sangat berbeda, begitu banyak permasalahan yang harus dibenahi di daerah ini, dari sisi ekonomi, sosial dan budaya," jelas Benny  menyiratkan alasannya untuk maju di Pilkada Dumai.

Banyaknya keluhan masyarakat yang sulit mendapatkankan peluang pekerjaan di daerahnya sendiri. Kehadiran pekerja luar daerah makin memperkecil peluang anak tempatan untuk mendapatkan haknya bekerja di daerah sendiri.

"Namun sayangnya belum ada perhatian yg serius dari pemimpin daerah. Belum lagi jika dilihat dari permasalahan lingkungan dan alam di Dumai lainnya misalnya masalah Banjir, sampah yang bisa kita lihat hampir setiap sudut kota Dumai," ucapnya.

Dari segi sosial, banyaknya tempat tempat hiburan yg mengarah kearah maksiat yang yang terlihat seakan dilindungi. Perjudian yang berkedok gelagang permainan anak.

"Ini sangat memprihatinkan, hampir kronis," jelas suami Novita ini. ***


Profil Pendidikan:
SD 02 YPP7 Bukit Datuk
SMP YKPP Bukit Datuk
SMAN 1 Bukit Jin
Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang (Mahasiswa undangan dengan nilai terbaik)
Master Hukum di Universitas Islam Riau

Reputasi Kepemimpinan dan Organiasi: 
Ketua RT 09 Kelurahan STDI, Dumai Barat
Ketua BKM Mandiri (kotaku) Kelurahan Bukit STDI
Ketua Bidang Hukum MPC PP Kota Dumai
Ketua Divisi Advokasi DPC Partai Demokrat
Pengurus DPC PERADI Dumai
Pengurus organisasi pemuda Muhammadiyah Dumai
Pengurus ikatan keluarga alumni universitas Andalas kota Dumai
Bidang hukum laskar Melayu Bersatu Dumai
Bidang hukum Dumai shooting club


PENULIS: Dedi Saputra

TerPopuler