Bentuk Kerja keras FAP- TEKAL Dalam Memperjuangkan Anak Negeri.

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Bentuk Kerja keras FAP- TEKAL Dalam Memperjuangkan Anak Negeri.

Sabtu, 24 Agustus 2019, 10:03 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - FAP -TEKAL(Forum Aksi Peduli Tenaga kerja lokal) mengadakan pertemuan Pada tanggal 24 Agustus 2019 mulai 10:00 wib  s/d 12:30 WIB dikantor sekretariatnya di Bukit Datuk lama tepatnya  pada  kolam renang Taman Ceria, Dumai -Riau.

Dalam kegiatan tersebut FAP-TEKAL DUMAI  yang Di Ketuai oleh Ismunandar. mengadakan pemberian formulir pernyataan untuk pengurus/anggota yg bergabung di FAP-TEKAL DUMAI dengan tujuan pengumpulan data yang rata rata di ikuti oleh anak anak muda  dari 7 kecamatan yang ada di kota Dumai.

 "kita janganberharab sesuatu,Tapi kita kita harus berbuat sesuatu" ungkap  Ismunandar kepada pengurus dan anggota lainnya.

FAP-TEKAL Dumai siap membantu pemerintah untuk mendata ulang permasalahan tentang tenaga kerja lokal.
legalitas FAP-TEKAL DUMAI  merupakan kekuatan agar bisa berjuang untuk meningkatkan Sumber daya manusia anak tempatan agar di perhatikan oleh pemerintah .



Dari data yg sudah masuk ,untuk sementara sudah terdaftar  sekitar 230 anak tempatan yg statusnya masih belum mendapat pekerjan yg layak yang sebagian besar jebolan dari universitas  di indonesia.

FAP-TEKAL)  sudah melakukan komunikasi dan silaturahmi dangan Kadin kota Dumai pada  29 Juli tahun 2019  yang berkaitan dengan tenaga kerja lokal.adapun  pembahasan waktu pertemuan itu adalah
membuat jadwal untuk pembentukan tim pencari data dan fakta di lapangan dengan tiga bagian.

A: mengumpulkan data dan fakta kawan kawan yg di katagorikan penduduk putra putri kelahiran kota dumai dan masih status pengangguran.
B. Mengumpulkan data dan fakta tentang tenaga kerja yg di gunakan oleh setiap perusahaan perusahaan yg berdiri di dumai.
C. Mengumpulkan data dan fakta tentang program pemerintah baik di pusat mau pun daerah yg bersifat utk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.


 Visi dan Misi kedepan antara lain
Mengumpulkan data data sertifikasi  kompetensi  dan identitas diri yang termasuk kategori tenaga kerja lokal Dumai menurut versi TEKAL.


Menjalin Hubungan Mitra dengan instansi Perintah Kota Dumai,
Perusahaan atau pengusaha  untuk memberikan  kemudahan dan kesempatan bagi  tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan dan juga memberikan program pelatihan wirausaha agar tercipta personal  yang tangguh dan mandiri.

Logo atau Simbol  FAP- TEKAL Dumai
melambangkan persahabatan, persatuan dan semangat yg kuat dalam menjalankan visi dan misinya.

Dengan motto atau semboyan :
"Sekali perahu telajak ke depan, Pantang haluan cikar ke belakang".

Untuk pertemuan selanjutnya FAP- TEKAL berencana akan melakukan pertemuan  Dikantor Dinas Pemko Dumai dan di kantor DPRD kota Dumai dalam memperjuangkan nasib anak negeri.

Acara pertemuan  Forum ini di Taman Ceria tersebut berlangsung hikmat dan pada penutupan acara dilakukan Doa bersama di teruskan dengan makan siang.

Penulis : Erwin Komeng

Editor : Team pantaunews.



TerPopuler