BJK dan BKM bekerjasama dalam memfasilitasi tenaga Kerja Konstruksi dalam Memiliki Sertifikat Keahlian

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

BJK dan BKM bekerjasama dalam memfasilitasi tenaga Kerja Konstruksi dalam Memiliki Sertifikat Keahlian

Jumat, 23 Agustus 2019, 6:49 PM



Dumai( PantauNews.co.id) - Balai Jasa Konstruksi (BJK) wilayah 1 Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dalam memfasilitasi dan mendorong tenaga kerja konstruksi memiliki sertifikat keahlian yang merupakan bagian dari
melaksanakan fokus pemerintah untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang berdaya saing .

Acara  di adakan di Kota Dumai tepatnya jln. Nelayan laut ujung, kecamatan Dumai Barat pada 23/8/2019.


Adapun keterangan dari Ketua Panitia penyelenggara dari Banda Aceh  Irma Suryani dan juga Koordinator KotKot II Riau  Ricky Munanda menyampaikan ada sekitar kurang lebih 200 peserta yang ikut serta.


Sinergi kotaku menyediakan tempat dan tenaga kerja yang direkrut dari 33 Kelurahan di kota dumai Untuk tahap pertama dan akan di adakan tahap kedua di tahun 2019 ini juga.


Asesor para pekerja langsung di tangani oleh  Hendri Toman ST,  Yusuf Jamal ST,  Fidel Fernandez ST, Swito ST dan di instruktur Lapangan  Afdal STMT,  Rino Parlindungan, Wan Muhammad Nurhud ST,  Doni Rinaldi Basri STMT.


Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang diadakan di keluarkan oleh LPJK Profinsi Riau yang akan di tujuk di setiap Kelurahan satu bulan dari acara hari ini.

 Irma Suryani sebagai Ketua penyelenggara  ingin acara ini dapat tetap berlangsung setiap per 6 bulan sekali agar seluruh masyarakat yang mempunyai skil dapat memiliki sertifikasi seluruhnya.


Penulis : Ade Frans Wibowo

TerPopuler