Breaking News : Sijago Merah Beraksi Disaat Hari Raya Qurban

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Breaking News : Sijago Merah Beraksi Disaat Hari Raya Qurban

Minggu, 11 Agustus 2019, 3:32 PM

Dumai, (Pantaunews.co.id)Musibah kebakaran yang melanda tepat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, terjadi pada pukul 12.30 WIB, Ahad (11/08/20191), di Jalan Gunung Merapi RT 04, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.
Si jago merah yang beraksi disaat umat islam sedang merayakan hari raya Qurban ini, membakar satu unit rumah milik Ariel. Keberadaan rumah Ariel yang tepatnya berada dibelakang gudang kayu milik H. Tarmizi ini membuat warga sekitar panik dan berhamburan.
Sebelum Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) datang, pemilik rumah (korban) dab warga sekitar cepat mencari pertolongan dengan memberhentikan mobil mobil tanki air L300 yang biasa beroperasi mengisi pelanggan air bersih warga setempat.
Menurut sumber informasi warga, api berasal dari belakang pemilik gudang kayu H. Tarmizi yang tepatnya berada dari dalam rumah Ariel.
Sebelum mobil Damkar datang, dengan selang beberapa jam, api berhasil dijinakkan oleh Tim Damkar dan juga dibantu personil TNI AD yang sedang ikut memadamkan api.
Kondisi cuaca Kota Dumai saat ini panas terik, bersama Tim Damkar, TNI AD serta warga sekitar yang ikut membantu berhasil cepat memadamkan api. Untung, kebakaran hanya memakan satu unit rumah dan tidak merembet ke rumah rumah warga lainnya.
Pantauan awak media, api dapat dijinakkan sekitar pukul 14.15 WIB. Ketua RT 04 Kelurahan Bumi Ayu, Muhammad Yusuf yang juga ikut turun membantu memadamkan api, belum dapat dikonfirmasi apa penyebab sumber api berasal.
Laporan : Erwin Komeng

TerPopuler