Diduga Kelalaian, Pihak SMPN2 Dumai Membiarkan 'Pelesetan' Nama Negara

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Diduga Kelalaian, Pihak SMPN2 Dumai Membiarkan 'Pelesetan' Nama Negara

Senin, 05 Agustus 2019, 3:05 AM
Foto SMPN 2 Dumai (Net)

Dumai (Pantaunews.co.id) - Pemandangan yang tidak lazim kepada institusi pendidikan di Kota Dumai, dimana sekolah tersebut adalah tempat mendidik generasi penerus bangsa.

Hal ini terjadi belum lama ini di SMPN 2 Dumai. Salah satu narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan kepada Pantaunews.co.id, bahwa ada yang tidak pantas pemandangan di sekolah tersebut pasca pendaftaran siswa baru.

"Saya sempat memfoto pemadangan yang tidak pantas, dimana sekolah adalah tempat mendidik generasi penerus agar berbudi luhur, berguna bagi bangsa, nusa dan agama,"  tutur Narasumber, Minggu (04/08/2019).

Identitas narasumber yang dirahasiakan oleh Redaksi, mengatakan sebenarnya foto tersebut sudah lama dipendam di Handpone Androidnya. Tulisan yang terbuat dari bahan gabus, menempel didinding ruang sekolah, diduga karya siswa siswa pada perayaan 17 Agustus 2018 silam.
Foto diambil pada tanggal 18 Juli 2019

Tetapi ia menambahkan bahwa ini dapat menjadi pembejaran kepada pihak pendidik atau sekolah lebih hati hati dan lebih tidak menyepelekan tindakan senonoh.

"Disitu terpampang kata kata jelas Dirgahayu Indonesip," bebernya lagi.

Ketika Redaksi mencoba konfirmasi Kepala Sekolah SMPN 2 Dumai, Saidatun Syaibibah terkait informasi adanya laporan baik tulisan 'Indonesia' yang berubah menjadi 'Indonesip' diwilayah SMPN 2 Dumai. Namun, nomor ponsel tidak dapat dihubungi atau sedang tidak aktif.

"Kejadian yang tidak pantas atau apapun namanya kelalaian, tidak sengaja adalah penghinaan kepada  simbol negara,"ungkapnya.

Undang Undang Nomor 24 Tahun 2009, tentang Bendera, bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan yang sempat pernah salah satu artis papan atas Zaskia Gotik, terjerat hukum pidana dalam pelesetan kata kata Pancasila. (iin/tim)


TerPopuler