Disambut Wawako di Pekanbaru, Sebanyak 184 Jemaah Haji Asal Dumai Turun di Masjid Al Manan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Disambut Wawako di Pekanbaru, Sebanyak 184 Jemaah Haji Asal Dumai Turun di Masjid Al Manan

Jumat, 23 Agustus 2019, 1:40 PM

Dumai, (PantauNews.Co.id) – Jemaah haji asal Kota Dumai sebanyak 184 orang akan datang ketanah air pada hari ini, Kamis (22/08). Jemaah akan diturunkan di Mesjid Raya Al Manan Bagan Besar, Bukit Kapur.

Kedatangan Jemaah haji disambut oleh Pemko Dumai yang diwakili Staf Ahli, Amiruddin didampingi beserta Forkopinda. Para jemaah melakukan sholat berjemaah di Mesjid Raya Al Manan, sambil menunggu koper dan barang barang bawaan dari tanah suci.


Kepala Kentor Kementerian Agama Kota Dumai, melaporkan bahwa seluruh para jemaah haji asal Kota Dumai dalam keadaan sehat dan wal’afiat.

Terlihat ada 2 jemaah haji kembali ketanah air dengan menggunakan kursi roda. 2 orang jemaah asal Dumai ini adalah jemaah haji lanjut usia.

“Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah semua jemaah haji asal Kota Dumai datang ketanah air dalam keadaan sehat walafiat,”ungkap Kakan Kemenag Kota Dumai, H. Syafwan, Kamis (22/08).

Syafwan yang didamping Kasie Haji Kemenag Kota Dumai mengatakan, jemaah haji Kota Dumai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru pada pukul 03.00 WIB dini hari.

Sebelumnya, jemaah haji mendarat di Bandara Batam pada pukul 22.00 dari Jeddah. Para jemaah melakukan tawaf wada perpisahan sebelum menuju ketanah air.

Hari ini, sekitar pukul 08.00 WIB tadi, jemaah diberangkatkan dari Kota Pekanbaru menuju Dumai. Kedatangan jemaah haji sampai sekitar pukul 14.00 WIB.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo beserta pejabat lainnya yang menyambut kedatangan rombongan jemaah haji asal Kota Dumai mengimbau kepada pihak keluarga atau kerabat agar menjemput kedatangan para jemaah setiba di Kota Dumai. (red)

TerPopuler