Kodim 0320/Dumai Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-74

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kodim 0320/Dumai Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019, 11:11 PM


Dumai (PantauNews.co.id) - Kodim 0320/Dumai ikut menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74, disambut antusias masyarakat yang jarang jarangnya aparatur berbaju hijau tersebut nimbrung bersama masyarakat.

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak,S.IP, ketika dimintai keterangan, menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Kodim 0320/Dumai dan Babinsa serta panitia perlombaan masing masing kelurahan maupun Rukun Tetangga (RT).

"Kegiatan ini tentunya selain memeriahkan HUT RI ke 74, juga menjaga hubungan baik kemanunggalan TNI bersama Rakyat, "ujar Dandim 0320/Dumai, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan lomba yang dilaksanakan didua tempat yaitu, panitia pelaksana  pertama oleh Koramil 01/Dumai, diadakan di Jl. Sudirman Gg. Sri Langgam RT 04 Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur.
Dengan Materi Lomba :
 a. Makan kerupuk
 b. Lari karung
 c. Meniup bola diatas botol
 d. Memindahkan tepung dari piring.
 e. Panjat pinang.

Kemudian, ditempat kedua oleh Koramil 02/BK, yang diadakan di Jl. Cemara RT 14 Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur.

Dengan beberapa materi lomba yang sangat familiar saat acara HUT RI ini diantaranya, adalah makan kerupuk, lari karung, kemudian masukkan paku ke dalam botol.

Di kedua tempat tersebut, acara sangat meriah dan peserta pada umumnya dari kalangan anak anak dan para orang tua yang ikut serta menyaksikannya. Terlihat, suasana yang penuh kegembiraan telah menyelimuti rangkaian kegiatan perayaan HUT KemerdekaanRI.

Kodim 0320/Dumai dalam kegiatan ini sudah menyiapkan hadiah bagi juara 1,2 dan 3, sebagai apresiasi bagi pemenang lomba yang biasanya sangat diharapkan oleh anak anak yang ikut dalam perlombaan tersebut.

Lomba yang akan dilanjutkan esok harinya Minggu, (18/08) pada pukul 15.00 WIB di Asrama Kodim 0320/Dumai Jl. Pattimura Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

Laporan : Erwin Komeng
Editor     : Redaksi

TerPopuler