Pemindahan Ibukota Ke Kalimantan Jokowi: Segala Aspek sedang Dikaji

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Pemindahan Ibukota Ke Kalimantan Jokowi: Segala Aspek sedang Dikaji

Kamis, 08 Agustus 2019, 4:57 PM

Jakarta, (Pantaunews.co.id) - Presiden Republik indonesia Joko Widodo menyampaikan  akan memindahkan ibukota Negara Republik Indonesia di luar pulau Jawa yaitu Kalimantan. Sebagaimana yang di kutip dari akun sosial milik presiden Jokowi ini pada  8/8/2019.

"Ibu kota negara kita akan pindah ke Pulau Kalimantan. Letaknya  bisa di Kalteng, Kaltim, atau Kalsel,"ucap Jokowi dalam Akun tersebut dengan penuh keyakinan.


Dari halaman Tempo.co, menuliskan bahwa Bambang Brodjonegoro selaku Kepala Pembangunan  Nasional (BAPPENAS), menyebutkan persiapan pemindahan Ibukota ke Kalimantan akan di mulai tahun 2020.

"Dalam waktu dekat presiden mengumumkan lokasi defenitif,"ucap Kepala BAPENAS ini menuturkan pada (06/08/2019) di Jakarta.


Setelah mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi calon ibu kota negara, Jokowi mengaku semakin yakin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Namun untuk lokasi pastinya, ia meminta Bappenas melakukan kajian secara matang dari sisi potensi bencana alam, seperti banjir dan gempa bumi.


"Segala aspeknya sedang dikaji mendalam sehingga keputusan nanti benar dalam visi kedepan kita, dan visi besar berbangsa dan bernegara untuk 10, 50, 100 tahun kedepan," ucap Persiden RI yang kembali terpilih untuk  5 tahun mendatang. ***

Penulis & Editor :  DDs

TerPopuler