Pengukuhan Dewan Saka Bhayangkara diikuti Gudep Sekota Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Pengukuhan Dewan Saka Bhayangkara diikuti Gudep Sekota Dumai

Sabtu, 10 Agustus 2019, 10:55 PM
Acara Pengukuhan  Dewan saka Bhayangkara Dumai


Dumai,(Pantaunews.co.id) - Bhayangkara Dumai mengadakan acara Pengukuhan Dewan Saka Pramuka GUDEP (Gugus Depan) Angkatan X Sekota Dumai yang di pimpin oleh Bripka Wahyu dari Satuan Binmas yang mewakili Polres Dumai.

GUDEP merupakan suatu kesatuan dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka sebagai peserta didik dan pembina Pramuka, serta berfungsi sebagai pangkalan keanggotaan peserta didik.
Dimana acara tersebut berlangsung di Balai adat  LAMR ( Lembaga Adat Melayu Riau ) Dumai pada hari Jum'at 9/8/2019
Dalam acara tersebut Bipka wahyu menyebutkan  anggota Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh serta panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal, khususnya tentang ketaatan hukum dan patuh Undang-Undang.



“Diharapkan dengan pelantikan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,”ucap Wahyu

Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Kota Dumai



Untuk memeriahkan acara pada malamnya akan di laksanakan pembakaran api unggun yang adakan pada jam 8 malam yang mana pada sore harinya sudah
di adakan berbagai kegiatan salah satunya menyiapkan peralatan dan kayu untuk  api unggun. Untuk acara malam harinya dilanjutkan dengan persiapan acara baris berbaris untuk acara esok hari.

kegiatan ini merupakan kegiatan positif buat generasi muda Dumai,karena kegiatan Pramuka ini mengajarkan bagaimana kerjasama dalam tim dan menjaga kekompak sehingga memunculkan sifat disiplin dalam diri.



Penulis :Erwin Komeng


TerPopuler