Selain Jokowi dan Ahok, Prabowo Hadiri Pengukuhan Mega Sebagai Ketum PDIP 2019 - 2024

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Selain Jokowi dan Ahok, Prabowo Hadiri Pengukuhan Mega Sebagai Ketum PDIP 2019 - 2024

Jumat, 09 Agustus 2019, 2:06 AM
Pengukuhan Ketum PDIP dihadiri oleh presiden Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kala


Bali, (Pantaunews.co.id) - Megawati
Soekarnoputri kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024.

 Acara tersebut turut dihadiri presiden dan wakil presiden Indonesia ,Joko Widodo dan Jusuf kala.turut hadir KH Makruf Amin, Prabowo Subianto, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta tamu undangan lainnya. Dihadapan ribuan peserta Kongres, Megawati mengucapkan sumpah jabatannya diarena Kongres V PDI Perjuangan, Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kamis,(08/08/2019).

Di kutip dari Gatra.com, pengambilan sumpah dipandu pimpinan sidang sementara kongres Soerjo Respationo, Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau ini didampingi lima wakilnya masing-masing, Ketua DPD PDIP Jambil Eddy Purwanto, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Purwanto, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster.

Dalam pidatonya Megawati Soekarno Putri memberikan apresiasi atas hadirnya Prabowo Subianto pada acara tersebut.

"Terimakasih kepada Pak Prabowo yang sudah bersedia datang menghangatkan kongres ke V ini," ucap Mega di ikuti tepukan gemuruh para undangan

Ikut juga mendapat perhatian dari Megawati adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam pidatonya, Mega menyebutkan Ahok sudah bergabung dengan partai PDIP.

"Karna sudah menjadi kader PDI Perjuangan, BTP yang terkenal dengan nama Ahok ini sudah hadir dikongres Ke V PDI Perjuangan ini,"ucap Mega dalam kata sambutan dikongres tersebut.

Setelah itu, pembacaan sumpah seluruh peserta kongres meneriakkan kata 'Merdeka, Merdeka, Merdeka', sambil secara bersamaan Soerjo menyerahkan dokumen sumpah jabatan kepada Megawati. Megawati pun menerima ucapan selamat dari ke-34 Ketua DPD PDIP yang berada di atas panggung bersama Megawati. ***

Editor : Dds

TerPopuler