Rutan Dumai Adakan Perlombaan Dalam Memperingati HUT RI

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Rutan Dumai Adakan Perlombaan Dalam Memperingati HUT RI

Selasa, 06 Agustus 2019, 8:49 PM


Dumai, (Pantaunews.co.id) - Dalam memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke74 , RUTAN ( rumah Tahana ) kelas IIB Dumai melaksanakan  pembukaan acara pertandingan sempena memeriahkan hari kemerdekaan.
Acara ini di mulai Senin (5/8/2019) di Rutan Dumai.


Aldino Octalaperta,SH sebagai kepala Pengamanan Rutan ( KPR) Menyebutkan bahwa Dalam memeriahkan acara memperingati hari kemerdekaan tersebut akan diisi dengan 11 perlombaan yang di ikuti oleh para Penghuni lapas.

"Perlombaan yang diadakan terkesan santai ,ringan dan menggembiran para peserta Rutan". Ucap Aldino kepada Pantaunews


Seperti  perlombaan menutup mata sambil menindahkan  air secara  estafet ,

Lomba meck up pakai liftik dengan mata tertutup.

Lomba joget balon pakai sarung dengan di iringi musik dan beberapa perlombaan ainnya.

Aldino Octalaperta,SH  Menyebutkan Panitia pelaksana berjumlah 36 orang yang terdiri  dari kepala kamar dan ketua- ketua blok yang merupakan  orang - orang  pilihan yang  bisa untuk menjalankan tugas yang di bebankan padanya.


Unsur dari petugas hanya untuk pengawasan khusus perlombaan dan pengamanan saja ,ucapnya.

Penyerahan remisi tetap dari petugas.

Kegiatan ini di lakukan mulai dari tanggal 5 Agustus ,di mulai dari jam setengah 2 sampai jam 5 sore.

"Berhubung  waktu pagi ada layanan kunjungan jadi pengambilan waktu yg lapang hanya pada waktu siang",ungkap KPR ini menjelaskan.


Hadiah- hadiahnya masih sama seperti tahun - tahun sebelumnya,dimana hadiahnya tetap berupa barang kebutuhan sehari  hari seperti ,Sabun mandi,
Sabun cuci,Handuk dan lain lain.

"Nominalnya bisa di bilang tidak terlalu besar ,tapi yg perlu momen HUT RI di setiap tahunnya sederhana namun meriah". Ucap Aldino.

Acara ini bisa untuk hiburan buat  binaan di lapas dengan berbagai perlomba yang menggembirakan,ucapnya.


1 hari menjelang tanggal 15 Agustus ini di laksanakan  4 pertandingan yg akan di mainkan ,kerena untuk penyesuaian tempat perlombaan yg tidak memungkinkan.

Dalam pelaksanaan Perlombaan ini yang bisa  keluar hanya pemain saja ,dengan  nama nama yang ikut perlombaan saja dan penonton hanya di perbolehkan di dalam blok menyaksikan pertandingan.

Selasa tanggal 13 nanti pihak lapas akan mengambil hari penuh untuk lomba17 Agustus ini,besukan mungkin di tiadakan ,agar tahanan bisa keluar dan" berangin", untuk menghibur diri dengan adanya  acara perlombaan tersebut.

Pada tanggal 17 Agustus setelah penyerahan remisi jam 11:00 wib atau 12:30 setelah Zuhur di lanjut kan pembagian hadiah.

Harapan untuk ke depan nya agar warga binaan pada momen HUT RI ini menanamkan jiwa nasionallisme dan menghormati para pejuang kita yg merebut kemerdekaan .

 "kita sebagai penerus bangsa  tinggal mempertahankan dan meningkatkan pembangunan bangsa ini", ucap  Aldino.

Penulis : Erwin Komeng

TerPopuler