UEK-SP Kelurahan Bumi Ayu Membantu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

UEK-SP Kelurahan Bumi Ayu Membantu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 01 Agustus 2019, 6:11 PM


Dumai(Pantaunews.co.id)Hadirnya usaha ekonomi kelurahan simpan pinjam(UEK -SP) sebagai sistem peningkatan produksi home industri kelurahan bumi ayu, juga sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

 Mulyono  ketua UEK SP kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan saat di temui di kantornya, kamis 1/8/2019 menyebutkan program UEK-SP ini sangat berperan penting dalam membantu peningkatan taraf ekonomi masyarakat kecil.
"Usaha simpan pinjam ini telah banyak membantu masyarakat terutama masyarakat kecil dalam mengembang kan usaha mereka".ucap  Mulyono.

Program ini telah banyak membantu pengembangan usaha rakyat.
 "Yang tadinya usaha mereka kecil kecilan hingga menjadi besar
Melalui bantuan modal pinjaman uek sp kelurahan ini". Tutur Mulyono.
Namun program ini belum bisa banyak membantu masyarakat dalam sekala besar.
Menurut mulyono,kurangnya anggaran modal membuat pengelola uek sp harus pintar memutar keuangan dan harus kerja lebih maksimal

 Saat ini banyak masyarakat menunggu antrian untuk mendapatkan bantuan tersebut dikarenakan harus menunggu perputaran ke uangan yg di kelola.
Hal ini di pengaruhi oleh kecilnya dana anggaran dan banyaknya permohonan dari masyarakat .

Sebagai ketua uek sp kelurahan Bumi Ayu kecamatan Dumai selatan,Mulyono Mengharapkan adanya penambahan modal dari pemerintahan setempat agar bisa memperlancar program uek sp kelurahan tersebut.
"Mudah mudahan kucuran dana tahun ini dinaikkan,agar masyarakat lebih banyak terbantu dengan program ini". Ucap Ketua UEK SP ini menjelaskan.

Dengan pengelolaan dana yang baik akan menjadi bentuk nyata dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Dumai.

Penulis :Al amin

TerPopuler