Unggahan Video Asap dan Debu PT. Meridan Surya Sejati Plantition dan PT. Semen Padang Saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Unggahan Video Asap dan Debu PT. Meridan Surya Sejati Plantition dan PT. Semen Padang Saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Minggu, 18 Agustus 2019, 2:24 PM
Postingan Pengguna Akun Facebook Rahman Bin Amiruddin dalam unggahan video, Minggu (18/08)

Dumai, (Pantaunews.co.id) – Salah satu pengguna Akun Media Sosial Rahman Bin Amiruddin, menggunggah video digrup Facebook KongKow Lepak By Amat Dumai  kejadian asap yang diduga berasal dari PT. Meridan Surya Sejati Plantiton dan PT. Semen Padang yang berada di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.
Dalam postingannya mengatakan “Inilah yg dirasakan warga bangsa aceh RT 04 pada musim kemarau, debu semen pun banyak dan dan PT. Meridan pun asap tebal,” Status Facebook yang seperti ditirukan dalam tulisan pengguna Akun Rahman Bin Amiruddin, kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (18/08).
Debu semen dan asap yang diduga berasal dari kedua perusahaan yang bersebelahan ini,  terlihat jelas dalam unggahan video asap yang mengempul dan debu berterbangan diudara.
Dalam unggahan video, terlihat warga dan anak anak yang sedang melaksanakan kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tidak meyadari adanya asap dan debu berhamburan dan berterbangan.
Warga dan anak anak yang terlihat asyik mengikuti perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, terlihat kurang perhatian terhadap kejadian tersebut. Ada kemungkinan, warga sekitar sudah terbiasa adanya hal tersebut.
Acap kali terjadi kejadian yang serupa, perusahan yang berada diwilayah bibir pantai sepanjang Kecamatan Sungai Sembilan, sudah tidak asing bagi warga yang berada di Ring Satu perusahaan.
Ketika dikonfirmasi via massanger, sang penggungah Akun Rahman Bin Amiruddin mengatakan “Terkait polusi ini, kami pemuda setempat akan  melakukan diskusi kepada perusahaan secepatnya,” tulis penggungah video, seperti yang ditirukan oleh redaksi.
Penulis : Solihin
Editor   : Redaksi    

TerPopuler