Loading...

Warga Ring Satu Buluh Kasap Berharap Bantuan Air Bersih PT. Wilmar Dapat Optimal Kembali

Tanki Bantuan Air Bersih PT. Wilmar yang berada di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

Dumai, (Pantaunews.co.id) --Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang diwujudkan perusahaan memalui berbagai bentuk kegiatan. Contoh kegiatan seperti pemberian bantuan untuk korban bencana, sumbangan, serta bentuk bantuan lainnya.

Bentuk CSR yang paling baik sebenarnya yang berkelanjutan, yang bertujuan membantu masyarakat serta mendukung program pemerintah demi mensejahterakan lingkungan sekitar.

Salah satu perusahaan yang berada dikota Dumai telah menjalankan CSR yang berkelanjutan adalah PT. Wilmar Grup seperti bantuan air bersih.

Namun sayang, akibat rusaknya pipa air bantuan salah satu perusahaan CPO terbesar di Indonesia, ratusan warga yang berada dikelurahan Buluh Kasap kesulitan mendapatkan air bersih.

Bantuan air bersih yg difasilitasi Wilmar ini, tidak mengalir lagi kerumah masyarakat yang berada di Ring Satu perusahaan tersebut. Akibatnya dampak ini sangat dirasakan oleh masyarakat dalam kesulitan mendapatkan air bersih,  karena air sumur  warga tidak layak dipergunakan yang mengandung  kadar garam yang sangat tinggi.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa bantuan air bersih melalui sumur bor ini sudah ada sejak tahun 2014 silam. Namun sejak beberapa hari ini, air tidak dapat mengalir seperti biasanya.

Dilanjutkan warga, bahwa ini terjadi akibat salah satu pipa penyaluran air kerumah warga tersebut pecah. Warga menyesalkan lambannya perbaikan oleh perusahaan yang mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Informasi yang berhasil dirangkum
awak media beberapa warga setempat yang enggan disebutkan namanya satu persatu, berharap agar pihak perusahaan secepatnya melakukan perbaikan.

"Setelah berita ini diterbitkan, semoga pihak Wilmar cepat menanggapinya," harap warga. ***

Penulis : Amin

No comments

Powered by Blogger.