11 Kapolres di Riau Dilantik, Berikut Nama Namanya !!

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

11 Kapolres di Riau Dilantik, Berikut Nama Namanya !!

Rabu, 25 September 2019, 4:30 AM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo melantik sebelas Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (24/09)2019). Kapolda menekankan agar penanganan Karhutla menjadi atensi utama bagi setiap Kapolres yang dilantik.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/2317/IX/Kep/2019 tertanggal 2 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjawab tuntutan dan harapan masyarakat.

"Karena anggota Polri, sejatinya adalah pelayan masyarakat, pelayan publik. Amanah yang diberikan dan dipercayakan merupakan beban dan tanggungjawab berat untuk melakukan evaluasi kerja yang harus dicapai secara maksimal cepat, tepat sasaran dan akurat," pintanya.

Salah satu yang menjadi fokus utama saat ini khususnya di Provinsi Riau, Kapolda Riau meminta seluruh Kapolres untuk menangani Karhutla dengan serius dan menjadi atensi khusus.

"Perlu saya sampaikan, salah satu yang menjadi atensi utama kepada seluruh Kasatwil selaku pejabat yang baru. Karhutla yang dihadapi saat ini agar segera ditindaklanjuti. Kemudian tingkatkan pelayanan seluruh satuan kerja agar apa yang selama ini diharapkan masyarakat agar terjawab" tandasnya.

Adapun sebelas Kasatwil yang dilantik ialah:

1. AKBP Restika Pardamean, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Dumai, dimutasi sebagai Kabagkerma Roops Polda Riau.

2. AKBP Asep Darmawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau, dimutasi menjadi Kapolres Kampar.

3. AKBP Yusup Rahmanto, Kapolres Bengkalis yang dimutasikan sebagai Wakapolresta Pekanbaru.

4. AKBP Sigit Adiwuryanto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Rohil, dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kapolres Bengkalis.

5. AKBP Muhammad Mustofa, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kuantan Singingi, diangkat menjadi Kapolres Rokan Hilir.

6. AKBP Henky Poerwanto yang sebelumnya menjabat Koorsprim Polda Riau, menjabat sebagai Kapolres Kuantan Singingi.

7. AKBP La Ode Proyek, yang sebelumnya menjabat Kapolres Meranti, dipindahkan ke tempat baru yakni, sebagai Wadirbinmas Polda Sutra.

8. AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, diangkat menjadi Kapolres Meranti dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagluh HAM Bagluhkum Divkum Mabes Polri.

9. AKBP Christian Rony Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolres Inhil, dipindahkan ke Polda Riau sebagai Wadirres Narkoba.

10. AKBP Indra Duaman, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Riau, dimutasikan menjadi Kapolres Inhil.

11. AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Kasubdithakkum Ditpoldairud Polda Lampung, menjabat sebagai Kapolres Siak.

Sumber : Goriau.com

TerPopuler