DPP Golkar Tunjuk Indra Gunawan Eet jadi Ketua DPRD Riau

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

DPP Golkar Tunjuk Indra Gunawan Eet jadi Ketua DPRD Riau

Minggu, 15 September 2019, 11:48 PM

Pekanbaru (PantauNews.co.id)- Teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Riau akhirnya diputuskan, dengan dikeluarkanya SK dari DPP Golkar tanggal 12 September 2019 yang ditandatangi langsung oleh Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus.

Dalam surat itu anggota DPRD Riau Indra Gunawan Eet dipilih sebagai Ketua DPRD Riau defenitif yang nantinya akan mengantikan Sukarmis yang saat ini menjadi Ketua DPRD Riau sementara.

Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Partai Golkar wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Idris Laena saat dikonformasi Riau1.com (Riau24 Group) membanarkan surat tersebut. Menurutnya keputusan itu menindaklanjuti rekomendasi dari tim seleksi Ketua DPRD Riau yang dibentuk.

"Jadi ada tiga nama yang calonkan untuk ketua DPRD Riau,  Sukarmis,  Indra Gunawan Eet, dan satu lagi saya lupa, dari ketiga nama itu DPP menunjuk Indra Gunawan Eet sebagai ketua DPRD Riau defenitif," katanya, Minggu (15/09/2019

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun membenarkan adanya surat tersebut. Dikatakannya, secara pribadi dirinya telah mengetahui surat yang dikeluarkan DPP Golkar itu. "Suratnya belum masuk mungkin pagi besok diterima," katanya.

Jika telah diterima, lanjut Uun, maka akan diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Riau tentang usulan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Riau.

"Dengan telah lengkapnya nama calon Pimpinan DPRD Riau itu, maka Sekretariat DPRD Riau akan menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Riau. Mendagri nantinya yang akan menerbitkan surat keputusan terkait pimpinan DPRD Riau definitif," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Riau telah menerima usulan nama calon Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Demokrat atas nama Asri Auzar, Fraksi Gerindra atas nama Hardianto, dan Fraksi PDI Perjuangan atas nama Zukri Misran. Ketiga nama itu telah diumumkan melalui Rapat Paripurna DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Sumber : Riau1.com

TerPopuler