Dumai Expo 2019 Berakhir, Malam Penutupan Para Pedagang Stand Bazar Banting Harga

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Dumai Expo 2019 Berakhir, Malam Penutupan Para Pedagang Stand Bazar Banting Harga

Minggu, 08 September 2019, 6:46 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Perhelatan akbar tahunan Dumai Expo 2019 yang berlangsung selama 6 hari ini meninggalkan kesan yang kurang berkenan dimasyarakat Kota Dumai khususnya. Fika Wulandari selaku pelaksana Event Organizer (EO) Dumai Expo 2019, terkesan kurang memiliki kemampuan menggelola event akbar yang biasanya diadkan setiap setahun sekali.

Penutupan Dumai Expo 2019 pada hari Kamis (05/09/2019) lalu, ditutup secara simbolis oleh Asisten III Setdako Dumai. Padahal, pembukaan yang dibuka langsung oleh Walikota Dumai Zul AS, pada acara penutupan, Wako tidak terlihat hadir.

Pantauan awak media, Wako sempat dipermalukan oleh pihak EO yang terkesan tidak siap melaksanakan kegiatan sekaliber Dumai Expo yang sempat diundur jadwal pembukaan pada saat itu. Wako juga dipermalukan dengan pemandangan gelap gulita disaat masyarakat Kota Dumai hadir pada saat puncak pembukaan Dumai Expo 2019.

Hasil investigasi PantauNews.co.id grup, pihak EO mengambil alih keseluruhan rangkaian acara. “Kami disuruh membayar dimuka terkait tenda tenda Bazar UKM. Pihak EO meminta bayaran dimuka kepada siapa yang ingin ambil bagian pada perhelatan Dumai Expo 2019 ini,” ujar salah satu narasumber yang enggan dipublikasikan namanya kepada awak media, Sabtu (07/09/2019).

Narasumber tersebut juga menambahkan, “Dumai Expo kan dianggarkan di APBD Dumai setiap tahun, kenapa pihak EO terkesan menanggalangi semua biaya dari perhelatan akbar tersebut. Jadi pihak EO tidak mampu menalangi seluruh persiapan acara dimuka,”ucapnya lagi.

Pantauan dilapangan Stand Bazar UKM di Jalan HR.Subrantas, banyak para pedagang yang mengambil Stand Bazar mengeluhkan kepada pihak penyelenggara.

“ Ya, mau diapakan pak, itu sudah resiko kami pedagang musiman. Walaupun kami kecewa dan sekalipun tidak mendapatkan hasil yang setimpal,”ujar salah satu pedagang pakaian di Stand Bazar UKM Dumai Expo 2019, Sabtu (07/09/2019) malam.

Terlihat masyarakat Kota Dumai khususnya antusias menghampiri Stand Bazar yang masih diberikan izin untuk berdagang selama dua hari, disaat penutupan pada Kamis, (05/09) lalu. Nampak beberapa pedagang mengobral dagangannya dengan harga yang cukup fantastis lumayan murah.

“Macam mana lagi pak, untung dan rugi itu soal belakangan. Yang terpenting bagaimana dagangan kami habis terjual dan tidak banyak yang kami bawa pulang,”ujar salah satu pedagang sepatu dengan ketus.

Penulis : Tim Redaksi PantauNews.co.id Grup

TerPopuler