Percikan Api di Bukit Gelanggang, Ferry Naibaho : Itu Kabel Punya Orang Papan Iklan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Percikan Api di Bukit Gelanggang, Ferry Naibaho : Itu Kabel Punya Orang Papan Iklan

Jumat, 06 September 2019, 4:14 AM
Manager ULP PLN Dumai, Ferry Sajun Naibaho
Dumai (PantauNews.co.id) – Sambungan Tenaga Listrik (STL) pada papan reklame salah satu perusahaan rokok yang terpampang disepanjang Jalan Sudirman, tepatnya dilokasi kuliner Bukit Gelanggang Dumai, mengeluarkan percikan api.
Pantauan awak media yang berada dilokasi, kabel yang ditanam dibawah tanah yang berada didekat trotoar jalan, warga dan para pedagang hampir panik dan binggung yang ingin melaporkan kepada siapa.
Lokasi kejadian yang berdekatan perhelatan akbar Dumai Expo 2019 ini terjadi pada Jumat dini hari (06/09) sekitar pukul 00.30 WIB. Warga sekitar panik, takut api makin membesar, diduga kabel yang ditanam untuk penerangan papan reklame tersebut mengalami konsleting.
Awak media langsung mencoba menghubungi Manager ULP PLN Dumai, Ferry Sajun Naibaho via WhatsApp terkait adanya percikan api yang diduga dari SLT papan reklame. “Terima kasih infonya, nanti coba kami cek dulu,”sebut Ferry dengan sigap terima laporan awak media.
Manager ULP PLN Dumai juga menyebutkan, bahwa petugas akan segera meluncur kelokasi dan sumber api diduga berasal dari kabel papan iklan reklame.
Warga yang terlihat masih berkunjung dilokasi Bukit Gelanggang, sempat sinis dengan pemasangan instalasi listrik bawah tanah yang terkesan sembrawutan dan asal asalan.
“Kok kerjanya asal asalan ya, bagaimana jika tidak cepat diketahui, apalagi disini lagi ada keramaian,”ucap warga kesal.
Ferry juga menambahkan, bahwa kabel tersebut berasal dari pemilik papan iklan. “Mana ada kabel PLN ditanam seperti itu, kabel tipe PLN ditanam dengan galian 1 meter, itupun yang tegangan 20 ribu Volt,”ujarnya.
Petugas yang segera turun kelokasi, Ferry menyebutkan, “Nanti anggota sana, kami putus saja meteran iklannya, karena kabel tersebut asset mereka,”tegasnya.
Penulis : Djasdi Amier
Editor    : Redaksi

TerPopuler