Guspian: Jika Terindikasi ‘Main Mata’, Copot Kepala Dinas

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Guspian: Jika Terindikasi ‘Main Mata’, Copot Kepala Dinas

Senin, 16 September 2019, 10:03 PM

Dumai (PantauNews.co.Id) - Program penanaman jaringan pipa gas untuk kebutuhan masyarakat yang dilakukan pihak Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui PT Hutama Karya (HK) di Kecamatan Dumai Timur memberikan dampak buruk bagi masyarakat setempat.

Pengerjaan yang terlihat asal-asalan menimbulkan masalah terutama bagi pengguna jalan. Selain itu proyek tersebut juga belum mengantongi izin dari pihak terkait terutama dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hendri Sandra selaku Kepala DPMPTSP kepada awak media membenarkan bahwa proyek PGN  yang dilaksanakan oleh Hutama Karya tersebut belum mengantongi izin.

Pipa saluran air yang pecah dan bahu jalan yang pecah serta parit yang tersumbat akibat dari sisa penggalian merupakan keluhan yang disampaikan masyarakat melalui jejaring sosial facebook terutama netizen Kota Dumai. Sementara itu berdasarkan pantauan awak media ini ternyata keluhan itu benar adanya.

"Yang anehnya lagi persoalan izin belum keluar dan pihak DPMPTSP Kota Dumai tutup mata terhadap aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, bukannya dihentikan malah dibiarkan sedangkan izin lagi dalam proses. Ada apa dengan DPMPTSP Kota Dumai" ujar Guspian Ketua DPD KNPI Kota Dumai.

Guspian akan mempertanyakan kepada walikota terkait kinerja Dinas DPMPTSP dalam persoalan pekerjaan penggalian pipa tersebut. “Kalau ada indikasi ‘Main Mata’ maka Kepala Dinasnya harus dicopot" tegas Guspian.

Penulis: Al Amin 

TerPopuler