Ismani : Lowongan Kerja Matahari Store Bukan untuk Masyarakat Bukit Datuk Saja, Tetapi Untuk Masyarakat Se-Kota Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Ismani : Lowongan Kerja Matahari Store Bukan untuk Masyarakat Bukit Datuk Saja, Tetapi Untuk Masyarakat Se-Kota Dumai

Senin, 16 September 2019, 1:30 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Informasi penerimaan karyawan baru Matahari Store untuk penempatan di Citi Mall Dumai, yang sempat dihebohkan netizen di media sosial, terkait lamaran yang ditujukan ke Kantor Lurah Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Asmusi negatif yang timbul dimasyarakat , mengapa surat lamaran yang ditujukan dikantor pemerintahan. “Ada apa ya, lamaran diantar ke Kantor Lurah Bukit Datuk,”ujar masyarakat yang ditirukan dipostingan salah satu akun media sosial.

Pembangunan Citi Mall yang sedang dalam tahap proses realisasi ini sedang mengesa dalam tahap finishing. Informasi yang dirangkum awak media, bahwa dalam waktu dekat pembangunan dan penggunaan bangunan Citi Mall akan segera beroperasi sekitar akhir tahun 2019.

Ketika dikonfirmasi Lurah Bukit Datuk, Ismani mengatakan, terkait pemakaian gedung kantor LPMK Bukit Datuk (Eks. Kantor Lurah Bukit Datuk, red) oleh perusahaan Matahari Store adalah peminjaman sementara menjelang mereka memiliki kantor operasional.



“Mereka sudah minta izin kepada  saya selaku Lurah Bukit Datuk dan diketahui Camat Dumai Selatan terkait peminjaman gedung  dalam penerimaan karyawan baru  Matahari Store,” ungkap Lurah Bukit Datuk, Senin (16/09).

Waktu pendaftaran yang dimulai pada hari ini, Senin (16/09), terlihat para calon pelamar antusias mengantarkan berkas lamarannya. 

“Waktu pendaftaran dimulai hari ini, mulai tanggal 16  s/d 30 September 2019. Jadwal penerimaan berkas lamaran berlaku hanya hari Senin – Kamis, pukul 08.00 s/d 12.00 WIB,” ujar Melly, salah satu Staf Matahari Store yang sedang bertugas penerimaan berkas lamaran.

Ditambahkan Ismani, membantah terkait isu penempatan gedung Kantor Lurah Bukit Datuk sebagai sekretariat penerimaan lamaran calon karywan Matahari Store. “Memang awalnya mereka minta Kantor Lurah Bukit Datuk sebagai sekretariat, tetapi saya menolak dan mengarahkan ke gedung lama yang saat ini ditempatkan LPMK Bukit Datuk,”paparnya.

Ismani juga mengharapkan dengan adanya investor yang membuka peluang usaha dan kerja di Kota Dumai, anak anak tempatan dapat peluang untuk bekerja disana. 

“Hanya kebetulan saja, lokasi Citi Mall berada di Kelurahan Bukit Datuk, jadi wajar saya dan mohon jangandisalah artikan. Saya juga mengharapkan rekruitmen calon karyawan Matahari Store dan bahkan usaha usaha yang ada di Citi Mall nantinya anak anak tempatan dapat bekerja disana,” tutup Ismani.  

Penulis : Djasdi Amier


TerPopuler