Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka Milik PT Solo Manufaktur Kreasi.

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka Milik PT Solo Manufaktur Kreasi.

Jumat, 06 September 2019, 2:05 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Berdasarkan Rilis yang di buat Biro Kepresidenan ,Pulang Dari Kalimantan hari ini jumat 6/9/2019 presiden Jokowi   ke Jawa Tengah, Tepatnya, ke Boyolali untuk meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi.tepatnya di Jl Raya Demangan KM 3,5 Sambi- Boyolali,Jawa Tengah.

Jokowi menyambut gembira beroperasinya pabrik beserta fasilitas Esemka yang semuanya dikerjakan oleh anak bangsa.

"PT Solo Manufaktur Kreasi ini adalah perusahaan nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh swasta. Kendati Esemka bukan mobil nasional, sebagai produk dalam negeri, tentu kehadirannya memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi".ucap Jokowi saat di kutip dari Akun Media sosial milik orang no 1 Di Indonesia ini menjelaskan.

Esemka akan memberikan efek berantai bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya. Karena itulah kita semua harus mendukungnya. Apalagi produknya pun bagus.

Dalam Foto tersebut Presiden Ri ini mencoba menggunakan salah satu mobil hasil produksi anak bangsa tersebut.

Di kutip dari merdeka.com seusai peninjauan pabrik Esemka presiden di jadwalkan akan menyerahkan 3 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat di Sukoharjo dan kembali ke Jakarta setelah melaksanakan Solat Jumat.

Sumber : Merdeka.com



TerPopuler