Kabar Gembira, Disdikbud Siak Segera Salurkan Program Beasiswa

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kabar Gembira, Disdikbud Siak Segera Salurkan Program Beasiswa

Senin, 09 September 2019, 1:30 AM

Siak (PantauNews.co.id) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada setiap menjelang akhir tahun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akan menyalurkan program bantuan beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi.

Sebagaimana diketahui, dalam setiap tahunnya Pemkab Siak terus mengalokasikan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk merealisasikan program bantuan beasiswa. Hal itu dilakukan untuk memotivasi sekaligus membantu para mahasiswa berprestasi (khususnya anak-anak Siak, red) yang tengah menjalani masa kuliah di berbagai universitas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd mengatakan, bahwasanya saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi dan seleksi administrasi terhadap seluruh berkas permohonan yang sudah diajukan oleh para mahasiswa.

“Terkait program beasiswa, saat ini sedang proses seleksi administrasi oleh panitia, jika semua sudah selesai dan proses APBD selesai, maka akan segera kita salurkan,” terang H Lukman, Sabtu (07/09/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, pada tahun 2019 ini tercatat sekitar 2.500 mahasiswa yang sudah mengajukan permohonan beasiswa ke Disdikbud Siak. Meski demikian, dengan keterbatasan anggaran yang disediakan oleh Disdikbud Siak, maka tidak seluruh mahasiswa akan menerima bantuan program beasiswa tersebut.

Adapun mahasiswa yang sudah mengajukan permohonan beasiswa ke Disdikbud Siak terdiri dari mahasiswa jenjang D3, S1, dan S2.

Sumber : Infosiak.com

TerPopuler