Kader HMI Cabang Dumai Akan Dilantik.

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kader HMI Cabang Dumai Akan Dilantik.

Rabu, 11 September 2019, 5:17 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Kepengurusan Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Leppami Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas-Leppami-PB-HMI)  periode 2019 - 2021 akan dilantik dan diambil Ikrarnya oleh Direktur Eksekutif BAKORNAS LEPPAMI PB HMI yang baru Muhammad Jusrianto pada kamis (12/09/2019) di Aula Auditorium Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) RI Jakarta Pusat.

Acara pengukuhan tersebut, akan digelar dengan mengangkat Tema "LEPPAMI Equilibrium: Ikhtiar Menguatkan Peran HMI di Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup”. Tema ini diangkat, karena kepengurusan BAKORNAS LEPPAMI PB HMI 2019 - 2021 ingin membawa LEPPAMI HMI menjadi Lembaga yang konsisten dalam membangun dan menjaga Kepariwisataan dan Lingkungan Hidup di Indonesia.

Kader HMI asal Cabang Dumai Muhammad Fadhil, calon Pengurus BAKORNAS LEPPAMI PB HMI Periode 2019-2021 ini juga menjabat sebagai Sekretaris Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) BAKORNAS LEPPAMI PB HMI mengatakan, LEPPAMI adalah Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) ditubuh HMI yang fokus pada pembangunan Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

"Menarik kalau berbicara LEPPAMI, Lembaga bagian dari HMI ini merupakan pengejawantahan tujuan HMI di AD-ART BAB III Pasal 4 denga terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di-ridhoi Allah Subhanahu wata’ala. Dan terdapatnya 4 unsur ditubuh LEPPAMI (Ke-HMIan, Ke-Indonesian, Ke-Pencinta alam-an dan Ke-Pariwisataan). Saya berkeyakinan, LEPPAMI dapat memberi warna baru untuk kemajuan Pariwisata dan Lingkungan Hidup di Indonesia," ujar Muhammad Fadhil.

Pada acara pelantikan kepengurusan BAKORNAS LEPPAMI PB HMI kali ini,rencananya akan dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Ph.D, KAHMI, Alumni HMI Dr. Ir Akbar Tanjung, tokoh tokoh nasional yang berasal dari PB HMI, Aktivis Lingkungan serta Ketua Umum Badko dan Cabang HMI se-Indonesia. (rls/red)

TerPopuler