Kepedulian Gubernur akan Nasib Warga Minang di Papua

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kepedulian Gubernur akan Nasib Warga Minang di Papua

Sabtu, 28 September 2019, 10:25 PM

Padang (PantauNews.co.id) - Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc bersama  beberapa teman teman media  pada 28/9/2019 Di Padang, menerima laporan dari Bapk Nasrul Abit Sosok Nasrul Abit ( Wagub Sumbar ) yang sedang berada di jayapura.

Laporan langsung Pak Wagub di Papua.
Hari ini sdh ketemu Wakapolda Papua, Danrem, Pemkab Jayapura di Sentani, dan bertemu pengurus IKM Jayapura serta masyarakat Minang Wamena yg mengungsi ke Sentani Jayapura.

“ Besok akan diusahakan ke Wamena dg pesawat Hercules , mudah - mudahan bisa ketemu dengan Bupati Wamena/Pemkab Wamena" kata Gubernur Sumbar di kutip dari laman media sosial miliknya.


Dari pertemuan dengan masyarakat minang di tempat pengungsian tadi, ada permintaan masyarakat untuk pulang ke Padang dan ada juga yang ingin tetap di Papua.

Gubernur sudah minta data mana yg ingin tetap di Papua dan siapa yg mau pulang  ke Padang.

"Mudah2an data ini besok sudah didapat dari hasil kunjungan ke wamena. “ucap Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc

"Insyaa Allah besok dapat dicarikan solusi apa yang harus kita lakukan untuk penanganan masyarakat minang yang di Wamena," ujar Irwan.

TerPopuler