Pendaftaran Perdana, Uber Firdaus Sebut Pasangan Sukma Jaya Arief - Rahmad Untuk Menuju Dumai Hebat

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Pendaftaran Perdana, Uber Firdaus Sebut Pasangan Sukma Jaya Arief - Rahmad Untuk Menuju Dumai Hebat

Kamis, 12 September 2019, 4:56 AM
Dumai (PantauNews.co.id) – Dengan akan berakhirnya masa kepemimpinan Duet  Zul AS – Eko Suharjo menahkodai Kota Dumai, sejak memenangi kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai 2015 silam. Tidak terasa perhelatan yang diselenggarai selama lima tahun sekali ini akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Dumai membuka pendaftaran  penjaringan untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026. Sebagai Partai Politik (Parpol) di Kota Dumai yang perdana membuka penjaringan pada Selasa (10/09/2019) kemarin, langsung dilakukan pendaftar perdana oleh kader PDI-P Kota Dumai.
Sebagai pendaftar pertama, H. Sukma Jaya Arief, SE, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI-P Kota Dumai ini merupakan seorang pengusaha sukses yang cukup dikenal dengan seorang yang dermawan. Awalnya, banyak yang tidak menduga niat pemilik Toko Mas Indonesia ini untuk mengikuti pertarungan politik. Tetapi, dengan masuk dalam kancah bursa Pilkada Dumai 2020, H. Sukma cukup diperhitungkan.
Ketika dikonfimasi A.Tito Gito, pentolan PDI-P Dumai yang pernah tiga kali menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Dumai, mengapresiasi  pendaftaran H. Sukma untuk mengikuti bursa Pilkada Dumai 2020. “Beliau adalah salah satu kader terbaik PDI-P Dumai. Dengan majunya beliau, ini adalah sinyal kemenangan,”ungkap Wakil Ketua DPD PDI-P Riau, Rabu (11/09/2019).
Tito Gito juga menambahkan, H.Sukma memiliki kemampuan dalam memimpin Kota Dumai lima tahun kedepan. Sebagai seorang pengusaha sukses yang sudah lama menetap di Kota Dumai, H. Sukma cukup dikenal dan dekat diberbagai kalangan masyarakat.
“Selama ini, banyak yang telah beliau berikan hal hal yang positif dalam kemajuan Kota Dumai, terutama beliau banyak bergerak dibidang pendidikan  agama,”ungkap Tito.
Sebagai Ketua Yayasan Darul Jadid, H. Sukma juga telah banyak memberikan kemajuan dalam bidang pendidikan agama, juga pelopor pembangunan Masjid Darul Jadid yang berdiri megah di Kota Dumai. Sosok yang dermawan ini juga banyak ikut andil dalam berbagai kegiatan keagamaan dengan menjadi orangtua angkat bagi mualaf mualaf yang ada di Kota Dumai.
“Saya kagum sama beliau, beliau orangnya sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu dan yang membuat saya salut, banyak mualaf yang beliau santuni dan bahkan menjadi orangtua angkat bagi mereka,” papar Tito lagi.
Pencalonan H. Sukma pada Pilwako Dumai 2020 mendatang, banyak mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat. “Dari dulu, beliau selalu menolak untuk dicalonkan, baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun di Pilkada. Insha Allah, dengan pencalonan beliau nantinya akan menjadi sinyal kemenangan sebagai parpol yang telah ikut mengantarkan Walikota Dumai tiga periode berturut turut sebagai pemenang,”kenang Tito.
Dilanjutkan, Tito mengungkapkan, jika beberapa Pilkada sebelumnya PDI-P Dumai berikan kepada orang luar, maka Pilkada Dumai 2020 mendatang kader 24 karat wajib maju. “Saya yakin, beliau ingin maju semata mata untuk masyarakat Kota Dumai, beliau cukup mapan dalam bidang ekonomi,”lanjutnya.
A Tito Gito sendiri bukan orang baru di Dumai. Politisi PDI-P yang pernah tiga periode duduk di lembaga legislatif ini sangat memahami seluk-beluk peta politik Kota Dumai.
” PDIP memiliki banyak kader yang pantas untuk dimajukan. Ada beberapa nama, termasuk Uber yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Dumai,” papar A Tito Gito.
Memiliki empat kursi di legislatif, tentunya PDI-P Dumai harus membangun koalisi.Seperti dilansir dimedia Riaucrime.com, Ketua DPC PDI-P Kota Dumai, ” Kalau itu (koalisi) pastilah ya. Minimal kita butuh 2 kursi tambahan untuk syarat maju. Namun saat ini kita fokus pada penjaringan dulu,” sebut Uber Firdaus.
Dalam akun media sosial, Uber Firdaus sebutkan, "Alhamdulilah, Pasangan H. Sukma Jaya Arief SE - Rahmad SH, #MenujuDumaiHebat," dalam postingannya akun pribadinya, Selasa (10/09/2019).
Ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi H. Sukma terkait pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026 di DPC PDI-P Dumai, menyatakan telah siap untuk mengikuti proses penjaringan pada perhelatan kontestasi Pilwako Dumai 2020 mendatang.
 “Mohon doa dan restunya kepada masyarakat Kota Dumai dalam keikutsertaan saya dalam proses penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai pada Pilwako 2020 mendatang,”ucap pria saat ini berusia 55 tahun.
Pada Rabu (11/09/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, seorang pengusaha sukses dan Ketua Harian Komite Melayu Bersatu Dumai (KMBD) Rahmat SH, juga ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026 di DPC PDI-Perjuangan Dumai.
Informasinya, H Paisal Kadis Kesehatan Dumai, Hendri Sandra Kadis DPMTSP, Beny Akbar politisi Demokrat, dr Fikri Taufan (Topan), dan Ahmad Martilius juga akan mendaftar pada tanggal 19 September.
Dilanjutkan Nita Ariani, Hanafi serta Datuk Syahrudin, Timo Kipda, Parutungan Pane, Luhut Harianja. 
Uber menyebutkan, pada tanggal 23 September 2019 mendatang nama nama yang telah mendaftar di DPC PDI-P Dumai, nantinya akan diserahkan ke DPP dan setelah itu tim akan turun ke Dumai melakukan monitoring.
Penulis : Edriwan

TerPopuler