Prihatin Kondisi Kabut Asap, Pedagang Kuliner Bukit Gelanggang dan Masyarakat Tempat Ikut Membagi-bagikan Masker

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Prihatin Kondisi Kabut Asap, Pedagang Kuliner Bukit Gelanggang dan Masyarakat Tempat Ikut Membagi-bagikan Masker

Jumat, 13 September 2019, 2:56 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kota Dumai, akibat dampak kabut asap yang sangat mengganggu kesehatan dengan ikut membagi bagikan masker, tepatnya di Jalan Sudirman, sekitar wisata Kuliner Bukit Gelanggang Dumai.

Pembagian masker kepada pengguna jalan kendaraan motor dilaksanakan oleh sekolompok masyarakat yang berada dilokasi Bukit Gelanggang. Terlihat para pedagang juga ikut membagi bagikan kepada pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut, pada Kamis (12/09) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Alhamdulillah pembagian masker sangat mendapat respon positif dari masyarakat kota Dumai.Buktinya dengan 10 kotak masker langsung habis dalam waktu 30 menit,” ujar Toha, salah satu pedagang kuliner yang ikut membagi bagikan masker.



Kegiatan yang dilakukan ini adalah bentuk spontanitas dan kepedulian sesama akibat kondisi kabut asap yang berdampak buruk bagi masyarakat. “Ini tindakan spontanitas kami sesama masyarakat sekitar, dan alhamdulillah banyak juga yang merespon kegiatan sosial ini,” katanya lagi, pemilik warung kuliner Capcin Cikgu Toha.

Pantauan awak media, rasa prihatin dan kesadaran akibat semakin memburuknya kondisi kabut asap yang berdampak kepada kesehatan seperti gangguan pernapasan, batuk dan sebagainya yang mengakibatkan merebak kepada penyakit lainnya.

Salah satu pengendara yang sempat berujar kepada masyarakat yang ikut membagi bagikan masker, memberikan apresiasi kepedulian kepada sesama. “ Terus tebar kebaikan dan jangan pernah berhenti. Satu masker dapat menyelamatkan satu nyawa manusia,” ujarnya dengan spontan.

Penulis : Erwin Komeng  

TerPopuler