Secara Aklamasi, Aban Terpilih Kembali Menahkhodai PSMTI Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Secara Aklamasi, Aban Terpilih Kembali Menahkhodai PSMTI Dumai

Senin, 23 September 2019, 11:29 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Tokoh Muda Tionghoa Kota Dumai, Bambang alias Aban secara aklamasi terpilih lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Dumai periode 2019-2023.

Proses pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Kota (Muskot) PSMTI  Dumai IV yang berlangsung di The Zury Hotel di Jalan Sudirman Dumai, Minggu (22/09/2019).

Ketua  Organizing Committee (OC) Muskot PSMTI Dumai IV, Yohanisti, SE,MM atau biasa akrab disapa Ciming, membenarkan terpilihnya kembali Bos Roti Bobo Dumai ini untuk memimpin organisasi paguyuban Suku Tionghoa secara aklamasi.

Sebelumnya pemilihan, Tim Penjaringan Ketua Muskot PSMTI Dumai IV yang diketuai Darli Erawan yang beranggota 7 orang, mengajukan 2 (tiga) kandidat.. Mereka yakni Bambang (Incumbent) dan Zainal Arif. Berdasarkan rekomendasi tersebut,  9 hak suara memilih Bambang untuk melanjutkan pengabdian dan karyanya selama 4 tahun mendatang.
Dalam sambutannya, Aban mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk memimpin kembali PSMTI Kota Dumai. Aban juga mengajak seluruh komponen masyarakat etnis Tionghoa untuk bersama sama membesarkan pagayuban dengan kegiatan yang positif dan mampu warna suku suku yang ada di Kota Dumai.

“Saya harap sekali, Abangda Zainal Arif nanti dapat mendampingi saya dalam memberikan masukan dan arahan agar PSMTI Dumai lebih baik kedepan,” ujar Aban saat berada disamping Zainal Arif yang juga dicalonkan sebagai Calon Ketua di Muskot PSMTI Dumai IV.

Dalam sambutan Ketua PSMTI Provinsi Riau, Stephen Sanjaya menyampaikan, agar semua komponen Tionghoa dapat meningkatkan persaudaraan sesuai tema musyawarah kota, yaitu PSMTI sebagai rumah besar suku Tionghoa Indonesia.

“Saya yakin ditangan Aban dan juga didampingi tokoh tokoh Tionghoa Dumai yang luar biasa,  PSMTI Dumai dapat lebih baik kedepan. Ayo kita saling bahu membahu membesarkan PSMTI,” harap Stephen dengan penuh semangat.

Acara yang ditutup sekitar pukul 14.00 WIB ini dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ramah tamah.

Penulis : Edriwan

TerPopuler