Usai Dilantik, Dandim 0314/Inhil Langsung Padamkan Karhutla

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Usai Dilantik, Dandim 0314/Inhil Langsung Padamkan Karhutla

Jumat, 20 September 2019, 4:43 AM

Tembilahan (PantauNews.co.id) - Usai dilantik menjadi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal langsung turun meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Parit 4, Kelurahan Pangkalan 7, Kecamatan Tempuling, di hari dinas pertamanya, Kamis (19/09/2019)

"Karhutla ini adalah prioritas, karena bukan hanya Inhilatau Riau saja yang mengalami dampaknya, tapi menyangkut negara hingga negara tetangga," Ujar Letkol Imir Faisal di sela peninjauannya yang turut didampingi Pasi Ops, Kapten Inf Tarmizi dan Unit Kodim 0314/Inhil.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Imir Faisal berpesan kepada satuan petugas Karhutla khususnya prajurit TNI untuk terus ikhlas dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap rekan-rekan semuanya ikhlas dalam bertugas, anggap ini amal ibadah kalian. Kalau kalian ikhlas semuanya akan menjadi amal ibadah dan sehingga tidak menjadi beban. Karena apabila terbebani pasti akan menjadi penyakit dan amal pun tak didapat,” ujarnya.

Letkol Inf Imir Faisal juga mengajak seluruh prajuritnya untuk bersama-sama berdoa agar diturunkan hujan.

"Karena mungkin api ini ditimbulkan oleh ulah manusia, mudah-mudahan Allah cepat menurunkan hujan. Namun demikian jangan mentang-mentang sudah berdoa lantas diam tidak ada usaha, tetap berdoa dan berusaha," ajaknya.

Terakhir Dandim 0314/Inhil ini berpesan untuk selalu menjaga kesehatan serta mengutamakan keamanan dalam bertugas.

"Jangan sampai kalian ada yang sakit, jaga kesehatan karena anak istri menunggu di rumah. Banyak minum banyak makan dan tetap lakukan yang terbaik serta jangan tinggalkan ibadah," tambahnya.

Sumber : Antara.com

TerPopuler