Zaipul Beserta Pengurus PKDP Kota Dumai Resmi dilantik Ketua DPW PKDP Riau

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Zaipul Beserta Pengurus PKDP Kota Dumai Resmi dilantik Ketua DPW PKDP Riau

Senin, 02 September 2019, 3:35 AM

Dumai, (PantauNews.co.id) – Dengan berakhirnya masa kepimpinan Zulfa Indra, Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Dumai periode 2014 – 2019, sesuai dengan musyawarah yang dilakukan seluruh Ikatan Keluarga (IK) yang dibawah naungan PKDP Kota Dumai melakukan pemilihan pengurus baru.
Musyawarah yang dilaksanakan pada sebelum masa Pemilu 2019 tersebut, memutuskan Syaiful Asri sebagai Ketua DPD PKDP Kota Dumai 2019 – 2024.
Adanya perubahan jadwal pelantikan pengurus DPD PKDP Kota Dumai pada sebelumnya, Ketua Ninik Mamak Sudiman, yang kerap disapa Buyung Asoy menyampaikan, Jum’at (30/08) bahwa rencana pelantikan yang sebelumnya ada perubahan jadwal dan tempat.
Pelantikan Pengurus PKDP Kota Dumai periode 2019-2024 yang berlangsung pada Minggu (01/09) di Hotel Comporta berlangsung dengan meriah yang dilantik langsung oleh Ketua DPW PKDP Riau, H.Herman Nazar.
Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dan beberapapejabat dilingkungan Pemko Dumai. Turut hadir juga Wakil Walikota beserta Anggota DPRD Kota Pariaman dan tamu undangan seluruh IK IK yang tergabung didalam Ikatan Keluarga Masyarakat Minang (IKMR) Kota Dumai.
Dalam kata sambutan Ketua Panitia Zainal Aung, menyampaikan
ucapan terima kepada tamu yang hadir dan partisipasi semua pihak yang telah ikut serta dalam menyuskseskan prosesi pelantikan Ketua beserta pengurus PKDP Kota Dumai masa bakti 2019 -.2024.
Acara yang diawali dengan persembahan tari piring dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Quran membuat suasana prosesi pelantikan menjadi sakral. Ketua terpilih, Zaipul Asri dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasihb kepada seluruh tamu undangan, terutama kepada Wakil Walikota beserta rombongan DPRD Kota Pariaman yang telah jauh jauh ikut menghadiri prosesi pelantikan Pengurus DPD PKDP Kota Dumai.
Herman Nazar dalam sambutannya, mengharapkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjadikan organisasi yang telah berpijak dibumi lancang kuning selama puluhan tahun ini dapat menjadi jembatan komunikasi sesama IK IK daerah lainnya.
Ditempat terpisah, Sudirman alias Buyung Asoy mengharapkan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjaga netralitas dalam mengambil keputusan.
“Sebagai organisasi kedaerahan, PKDP adalah sebuah pagayuban yang mewadahi berbagai masyarakat khususnya yang berasal dari daraeh Pariaman sekitarnya,”kata Buyung Asoy yang berasal dari IK Kerukunan Keluarga
Nan Sabaris dan Pariaman (KKNP)
Ditambahkannya, sebagai pengurus, jangan mengambil keputusan yang merugikan organisasi dan apalagi sampai terjadi perpecahan diantara kita.
“Hati hati, sekarang tahun politik,”pungkas Ketua Ninik Mamak PKDP dengan singkat.
Penulis : Erwin Komeng
Editor    : Redaksi

TerPopuler