Berita 'Meradang', Satpol PP Sempat Pertanyakan Izin DJ J-Mex Pub & KTV ke DPMPTSP Dumai, Bambang: Jika Melanggar, Kita Segel

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Berita 'Meradang', Satpol PP Sempat Pertanyakan Izin DJ J-Mex Pub & KTV ke DPMPTSP Dumai, Bambang: Jika Melanggar, Kita Segel

Selasa, 22 Oktober 2019, 9:10 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Terkait pemberitaan di media terhadap aktivitas Disc Jockey atau biasa lumrah disebut Deejey (DJ) di salah satu pusat hiburan di Kota Dumai, J-Mex Pub & KTV yang disinyalir tidak mengantongi izin. 

Hal Ini, diluruskan langsung oleh Hendri Sandra selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinan, Said Effendi.

Saat dikonfirmasi oleh redaksi clicknews.id dan Pantaunews.co.id, Said membeberkan bahwasanya izin untuk DJ memang tidak ada dalam Perwako Nomor 4 Tahun 2019. “Yang namanya DJ mana pakai izin. Mereka memainkan musik hidup.” ujar Said melalui WA yang dikirim ke awak redaksi.

Said juga menjelaskan, bahwa DJ tidak perlu izin karna tidak ada yang namanya izin DJ. Yang ada namanya izin pub atau izin diskotik, tidak pernah ada namanya izin DJ.

Tidak hanya itu, Said juga menegaskan, bahwa konfirmasi yang diajukan oleh wartawan terkait izin DJ itu salah konfirmasi dan oleh sebab itu, Said meminta agar konfirmasi yang dilakukan lebih baik wawancara tatap muka langsung, agar tidak salah persepsi dan informasi yang disampaikan tidak menyesatkan masyarakat umum.

Di tempat terpisah Kasatpol PP Dumai Bambang Wardoyo saat dikonfirmasi oleh awak redaksi, juga menjelaskan bahwa aktivitas DJ tidak ada aturannya karna sudah ada izin pub sehingga boleh menggunakan DJ di karaoke dan pub. 

“Sebelum saya turun, saya tanyakan ke bagian perizinan, apakah boleh menggunakan DJ di karaoke dan pub, ya itu tadi jawabannya boleh karena ada izin pub,” tegasnya

Bambang Wardoyo juga menegaskan tidak akan menyegel J-Mex Pub & KTV karna memang tidak ada izin yang dilanggar dan mereka (J-Mex Pub & KTV, red) memiliki izin yang lengkap.

Penulis : Pepen Prengky
Editor   : Edriwan

TerPopuler