Dua Pengusaha Indonesia Jadi Orang Asing Terkaya di China

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Dua Pengusaha Indonesia Jadi Orang Asing Terkaya di China

Senin, 14 Oktober 2019, 9:51 PM
Foto :Reuters

Jakarta(PantauNews.com) - Dua pengusaha kelahiran Indonesia masuk dalam daftar orang paling kaya di China. Daftar ini disusun oleh Hurun dalam laporannya yang bernama China Rich List.

Dalam laporannya, terdapat dua orang pengusaha kelahiran Indonesia yakni Tedy Djuhar dan Elijah Widjaja di daftar orang terkaya China. Tedy dan Elijah menempati peringkat kedua dan ketiga dari daftar orang kaya China dengan kategori berasal dari luar daratan China.

Tedy Djuhar yang kini tinggal di Fuzhou, Provinsi Fujian, menempati peringkat kedua daftar orang asing terkaya di China dengan harta kekayaan sebesar US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp 48 triliun, naik 20% bila dibanding tahun lalu. Sumber kekayaan Tedy berasal dari perusahaannya RongQiao yang telah ia dirikan sejak 1989.

RongQiao diketahui adalah perusahaan properti besar yang ada di China. RongQiao berpusat di Fujian dan punya beberapa lini bisnis seperti pengembangan properti, kesehatan, pendidikan hingga pertanian.

Berada satu peringkat di bawah Tedy, Elijah Widjaja yang kini tinggal di Shanghai, berada di peringkat ketiga daftar orang asing terkaya di China dengan harta kekayaan sebesar US$ 2,7 miliar atau sekitar Rp 38,2 triliun, naik 3% bila dibanding tahun lalu. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaannya Bund Center.

Selain Tedy Juhar dan Elijah Widjaja, terdapat 16 orang lain yang masuk dalam daftar orang kaya yang berasal dari luar daratan China. Mereka berasal dari Hong Kong, Taiwan, Vietnam, Denmark, AS, Singapore, Bosnia hingga Afrika Selatan.

Sumber :Detik.com

TerPopuler