Horeee...!! Dalam Waktu Dekat, Masyarakat Batu Teritib Miliki Mobil Ambulance Duoble Gardan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Horeee...!! Dalam Waktu Dekat, Masyarakat Batu Teritib Miliki Mobil Ambulance Duoble Gardan

Sabtu, 05 Oktober 2019, 8:34 PM
Foto Ilustrasi (Net)

Dumai (PantauNews.co.id) – Impian yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat khususnya Kelurahan Batu Teritib, Kecamatan Sungai Sembilan dengan adanya bantuan Mobil Ambulance. Dengan medan jarak tempuh yang cukup jauh menuju titik pusat kota, Kelurahan Batu Teritib adalah kelurahan yang berada dipinggiran sudut Kota Dumai dan diperkirakan jarak tempuh sekitar 50 - 60 KM2.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H. Paisal, SKM,MARS terkait kebenaran adanya bantuan Mobil Ambulance yang bersumber dari APBD Kota Dumai. “Ya benar, Mobil Ambulance masih dalam proses karoseri dan masih dalam kondisi 80%,” ungkap H.Paisal Via WhatsApp, Minggu (05/10).

Mobil Ambulance yang berjenis double gardan ini nantinya, akan mampu menjadi alat transportasi warga yang akan menggunakannya, baik untuk pasien yang akan dirujuk ke Rumas Sakit Umum Daerah atau warga yang menimpa kemalangan untuk menuju kelokasi permakaman.

Sulitnya medan tempuh di Kelurahan Batu Teritib ini, mengakibatkan tidak semua kendaraan roda empat atau lebih untuk dapat menempuh lokasi jalan yang penuh terjal dan apabila musim hujan, sudah dipastikan kendaraan baik roda dua maupun empat sulit melewati.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Batu Teritib Zakaria memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas kesehatan yang telah menanggapi aspirasi masyarakat. 

“Syukur Alhamdulillah, walaupun awalnya saya ragu, tetapi saya yakin tahun ini Mobil Ambulance yang sudah setiap kali kita masukkan di Musrembang semoga dapat terealisasi,” kata Zakaria yang juga mantan Ketua LMPK Batu Teritib.

Dilanjutkan H Paisal, penggadaan Mobil Ambulance yang awalnya dianggarkan melalui Dana APBN, namun sayang gagal dua kali, karena jumlah peminat peserta lelang sedikit. 

“Mulanya dianggaran di APBN, disebabkan APBN punya deadline. Makanya kita tunggu dari pihak dealer sampai akhir deadline dan tidak muncul tayang di LPSE, dan karena kita butuh Ambulance jadi dibayar melalui APBD,” beber H.Paisal yang juga kabarnya akan mencalonkan diri sebagai Kandidat Walikota Dumai di Pilkada 2020 mendatang.

Mobil Ambulance  yang akan menjadi milik masyarakat Batu Teritib ini akan nantinya diserahkan dan akan siaga di Puskesmas Pembantu (Pustu) kelurahan Batu Teritib.

“Nanti jika sudah selesai, akan kita serahkan secara simbolis kepada Lurah Batu Teritib dan juga satu buah unit Sepeda Motor yang akan menjadi tambahan penunjang operasional,” tambah H. Paisal.

Penulis : Erwin Komeng
Editor  : Redaksi


TerPopuler