Ketua DPC Gerindra : Sampai Saat ini Hanya Nita Ariani yang Serius Mengikuti Prosesi Pilkada 2020 Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Ketua DPC Gerindra : Sampai Saat ini Hanya Nita Ariani yang Serius Mengikuti Prosesi Pilkada 2020 Dumai

Sabtu, 12 Oktober 2019, 4:05 PM
Ketua DPC Gerindra Dumai, Iskandar
Dumai (PantauNews.co.id) – Ns. Nita Ariani S.Kep M.Kep Phd (Cand) adalah salah satu kader Partai Gerindra Kota Dumai yang sampai saat ini menyatakan siap maju menuju Pilkada Dumai 2020 mendatang. Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai, sosok wanita yang enerjik dan memiliki segudang kesibukan, pengalaman serta prestasi ini adalah salah satu tenaga pengajar (Dosen) di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Dumai.
Mendapat restu dari Partai besutan Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada 2020 Dumai mendatang, Nita Ariani termasuk salah satu kader terbaik yang diusulkan oleh DPC Gerindra Dumai sebanyak 3 nama.
” Partai Gerindra Kota Dumai juga sudah menyiapkan kader terbaik untuk maju di Pilkada sebagai Balon Wakil Wali Kota tahun 2020. Mereka adalah H.Johannes Tetelepta SH MM, Ns. Nita Ariani S.Kep M.Kep dan Idrus ST, ” ujar Ketua DPC Gerindra Dumai, Iskandar kepada wartawan, Jum”at (11/10/2019).
Pantauan awak media, sampai saat ini, hanya Nita Ariani yang berani mendaftar dalam penjaringan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Dumai dibeberapa Partai Politik. Informasi terbaru dari 5 Partai Politik yang membuka penjaringan dan memiliki kursi di DPRD Dumai, yakni PDI-P, PAN, PKS, Partai NasDem dan yang terakhir PPP, baru membuka penjaringan kandidat Walikota dan Wakil Walikota Dumai, pada Kamis kemarin (10/10/2019).
Ketika dikonfirmasi terkait keseriusan maju dalam kontestasi Pilkada Dumai 2020 mendatang, Nita menyebutkan sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai ditiga Parpol, yakni PDI-P, PAN dan PKS.
“ Sudah saatnya kaum perempuan maju dalam mewarnai kontestasi politik yang lazimnya hanya didominasi oleh kaum pria. Alhamdulillah, sampai saat ini ada 3 Parpol yang sudah saya daftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai,” ungkap Politisi Perempuan Gerindra Dumai yang sempat mengikuti sebagai kontestan di Pileg 2019.
Wanita kelahiran 18 Agustus 1974 adalah warga Dumai, besar dan bersekolah di Dumai. Mulai dari SD 016 Buluh Kasap Dumai, SMP Datuk Laksamana Dumai dan SMAN 2 Dumai. Setelah itu melanjutkan di Akademi Keperawatan (D3) di Padang, Sarjana Keperawatan Mitra Lampung (S1) di Lampung, Profesi Keperawatan Bukit Tinggi (Ners), Magister Keperawatan Unand Padang (S2), S3 Manajemen Keperawatan Kuala Lumpur (Sampai saat ini).
Anak dari pasangan H. Arlis dan Asnimar tersebut saat ini masih aktif mengajar sebagai Dosen Akper Sri Bunga Tanjung (SBT) Dumai dari tahun 2015 sampai sekarang. Segudang prestasi, pengalaman dan kemanpuan dari seorang Nita Ariani, pantas diperhitungan dan diusung nantinya sebagai kandidat pada Pilkada Dumai 2020 mendatang.
Menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD), Nita mendapatkan dukungan penuh dari kaum militan kaum hawa yang mayoritas ibu ibu rumah tangga tersebut. Kepiawaiannya didunia politik dalam merebut simpati masyarakat pada Pemilihan Legislatif (Pileg), cukup dinilai memiliki kemampuan dalam menjaring aspirasi dimasyarakat.
Ditempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Dumai Iskandar membenarkan bahwa hanya Nita Ariani yang sampai saat ini dari 3 kader yang telah diusulkan untuk maju di Pilkada Dumai 2020 mendatang.
“ Benar, dari tiga nama yang diusulkan yakni H.Johannes Tetelepta SH MM, Ns. Nita Ariani S.Kep M.Kep dan Idrus ST, sampai saat ini, hanya Saudari Nita Ariani yang mendaftar dalam penjaringan Kandidat Kepala Daerah yang dibuka oleh Parpol lain,” ungkap Iskandar.
Ketika dikonfirmasi terkait pembukaan penjaringan Kandidat Kepala Daerah pada Pilkada Dumai 2020 mendatang, Iskandar menyebutkan belum mendapatkan instruksi oleh DPP Gerindra. “ Kita masih menunggu instruksi DPP, Insya Allah kita akan kabari nanti,” ujarnya.
Iskandar menambahkan, sebagai pemilik 3 kursi, Gerindra Dumai masih membutuhkan koalisi dengan Parpol lain untuk diusung pada Pilkada Dumai 2020 mendatang. “ Hasil Pemilu 2019 lalu, Gerindra mendapatkan 3 kursi dan tentunya untuk menentukan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Gerindra harus melakukan koalisi dengan Parpol lain,” tambahnya lagi.
Pantauan dan informasi yang beredar pemberitaan terkait nama nama yang hanya mengusulkan sebagai Calon Wakil Walikota, Iskandar membantah bahwa Gerindra juga akan mengusulkan nama nama Calon Walikota ke DPP.
“ Kita tunggu saja tanggal mainnya, semua sesuai dengan petunjuk dan teknis dari partai,” ujar Iskandar yang tidak mau berbicara terlalu banyak teknis penjaringan Kandidat Walikota Dumai.
Nita Ariani yang mendaftar ditiga Parpol lain, Iskandar menyebutkan bahwa itu adalah hak Saudari Nita dan memang harus dilakukan untuk mencari koalisi. Nantinya, akan memutuskan kepada siapa yang diusung oleh DPP dan Parpol mana, Gerindra akan melakukan koalisi pada Pilkada Dumai mendatang.
Ketika disenggol terkait pembukaan penjaringan pendaftaran Kandidat Kepala Daerah Dumai yang telah dibuka oleh Parpol lain, Iskandar menyebutkan akan segera dibuka dalam waktu dekat.
“Kita menunggu sesudah Rakernas di Hambalang usai, mungkin sekitar bulan November,” pungkas Ketua DPC Gerindra Dumai yang berpostur tegap ini.
Penulis : Edriwan

TerPopuler