Kota Dumai Berjalan Kondusif, Pelantikan Jokowi-Amin Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kota Dumai Berjalan Kondusif, Pelantikan Jokowi-Amin Mendapat Apresiasi Berbagai Kalangan

Minggu, 20 Oktober 2019, 4:29 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin yang dijadwalkan hari ini, Minggu (20/10/2019), di Gedung MPR/DPR Jakarta yang bakal dihadiri sejumlah Kepala Negara juga mendapat sambutan hangat dari beberapa daerah.

Seperti di Kota Dumai, terlihat pemasangan spanduk ucapan selamat dan mendukung kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Ir.H. Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin, baik diperkantoran dan maupun dipertokoan.

Sesuai dengan Himbauan Walikota Dumai Drs H Zulikifli AS MSi beberapa hari yang lalu, agar terciptanya kondisi aman dan kondusif menjelang pelantikan hasil pemilihan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 silam. Pantauan dilapangan, kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kota Dumai terlihat aman dan tertib, Minggu (20/10/2019).

Bentuk Kesiapsiagaan TNI – Polri dalam Menjamin Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019 – 2024 Dengan Mencegah Adanya Unjuk Rasa Yang Anarkis, Terorisme dan Radikalisme Serta Menjaga dan Memelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat khususnya di Kota Dumai, Kepolisian Resor (Polres) Dumai bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai laksanakan Patroli Gabungan.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih periode 2019 – 2024 yang aman dan kondusif,” himbau Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Sabtu (19/10/2019).

Berikut Kutipan yang sempat diwawancara dengan beberapa pejabat publik dan tokoh masyarakat di Kota Dumai,Minggu (20/10) :

“Saya mewakili Satuan Pamong Praja Kota Dumai, mengucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan kepada Bapak Ir H Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa perioode 2019 – 2024. Semoga Kota Dumai dalam kondisi aman dan kondusif,” pungkas Kasatpol PP Kota Dumai, HR.Bambang Wardoyo SH.

“Selamat dan Sukses Pelantikan kepada Bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa perioode 2019 – 2024. Semoga kepemimpinan beliau, indonesia lebih maju dan baik kedepan,” ungkap Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai, Gelora Adil Ginting SH yang didampingi Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian, Wahyu Aditya Prabu SH.

“Apresiasi atas Pelantikan kepada Bapak H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa perioode 2019 – 2024. Satu kata dari saya, jauhi pertikaian untuk Indonesia lebih baik dan maju kedepan,” tandas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Dumai, Roni Ganda Bakara A.Md.

“Semoga Pelantikan Bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa perioode 2019 – 2024, berjalan dengan lancar dan kondusif,” sebut Mukhtar, Salah seorang pengusaha sukses di Kota Dumai dan juga Politisi Partai NasDem.

“Alhamduliilah, prosesi pelantikan Bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa periode 2019 – 2024. Semoga Indonesia lebih maju dan kondusif,” papar Kepala Rutan Kelas IIB Dumai Rindra Wardhana A.Md.IP SH M.Hum yang didampingi KPR Rutan Dumai, Aldino Octalaperta, SH.

“Selamat terpilih kembali Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping Presdisen RI masa periode 2019 – 2024, semoga Indonesia lebih baik dimasa akan datang, “ kata Sri Wanah, Anggota DPRD Dumai Fraksi NasDem.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, semoga prosesi Bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa periode 2019 – 2024 berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Semoga Indonesia menjadi negara yang lebih jaya dimasa akan datang,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Hasan Basri S.Kom.

“Selamat Sukses atas Pelantikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden, Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masa periode 2019 – 2024. Semoga Indonesia lebih maju pada umumnya dan Kota Dumai khususnya,” harap Lurah Bukit Datuk, Ismani S.Sos.

Penulis : Erwin Komeng
Editor   : Edriwan

TerPopuler