Merapat ke Jokowi, Demokrat Tawarkan 10 Tahun Pengalaman SBY

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Merapat ke Jokowi, Demokrat Tawarkan 10 Tahun Pengalaman SBY

Kamis, 10 Oktober 2019, 8:56 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) – Partai Demokrat terang-terangan menawarkan pengalaman dari Ketua Umum mereka Susilo Bambang Yudhoyono jika ditawari kabinet oleh Presiden Jokowi.
Status SBY yang merupakan Presiden keenam RI, merupakan bekal Demokrat membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf memecahkan persoalan bangsa ke depan.
"Partai Demokrat memerintah selama 10 tahun. Sudah tahu, sudah mempunyai pengalaman apa yang kira-kira yang bisa dilakukan untuk bangsa ini lebih baik ke depan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan saat ditemui di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.
Syarief  menyatakan, partainya siap apabila kadernya diminta untuk menjadi menteri. Namun, semua keputusan itu tetap ada di tangan Jokowi yang punya hak prerogatif menentukan para pembantunya kelak. Termasuk jika Ketua Kogasma Demokrat yang juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dilirik menjadi menteri.
"Itu kan hak prerogatif presiden, partai mana, posisi mana yang akan ditempatkan itu sepenuhnya hak prerogatif presiden," kata dia.
Sebelumnya, Pesiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, juga membahas masalah kabinet. Namun usai pertemuan disebut belum ada kesepakatan.
Jokowi mengatakan, pertemuan lebih kurang 30 menit itu dirinya belum memutuskan apakah Demokrat mendapatkan kursi menteri atau tidak.
"Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu, tetapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.
Sumber : Viva News

TerPopuler