Silaturahmi Perpisahan dengan Para Menteri Kabinet Kerja Jilid I

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Silaturahmi Perpisahan dengan Para Menteri Kabinet Kerja Jilid I

Jumat, 18 Oktober 2019, 7:16 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengadakan silaturahmi perpisahan dengan para menteri Kabinet Kerja Jilid I hari ini. Mereka berkumpul di Istana Presiden tampil sempurna dengan outfit batik.

Walau sudah tidak bekerja bersama lagi, para menteri Jokowi tetap pancarkan wajah sumringah. Mereka pun tampak kompak foto bareng di tangga Istana Presiden untuk terakhir kalinya.

Dikutip dari Facebook Presiden Joko Widodo Jumat (18/10/2019), Foto bersama di tangga istana pada hari kerja terakhir pemerintahan periode 2014-2019.

Terima kasih Bapak Jusuf Kalla, juga segenap menteri kabinet yang telah bekerja bersama saya selama lima tahun terakhir.

Diintip dari Instagram @sekretariat.kabinet, Jumat (18/10/2019), semua menteri-menteri Jokowi tampil gagah dan cantik-cantik. Turut hadir pula ibu negara Iriana Joko Widodo, dengan istri wapres, Mufidah Jusuf Kalla.

Mereka yang hadir memakai outfit batik dengan berbagai motif dan model busana yang fashionable. Okezone pun mengulas gaya para pejabat yang hadir dalam perpisahan tersebut seperti ulasan berikut ini.

Jokowi memakai kemeja batik lengan panjang motif dedaunan dengan celana hitam. Kemudian JK tampil cerah dengan kemeja lengan panjang warna ungu muda kalau dilihat dari kejauhan. Mereka foto bersebelahan di akhir masa jabatannya.

Gaya istri Jokowi sangat anggun dengan baju kurung dan celana kulot yang anggun banget. Iriana Jokowi tampil kalem dengan busana warna pink. Sementara itu, Mufidah Jusuf Kalla tampilannya enggak kalah kalem. Istri JK tersebut pakai baju kurung warna olive green dipadukan dengan kain batik.

Berada di barisan belakang, Menteri Kesehehatan Prof Nila Faried Moeloek tampil beda. Dia berusaha tampil cantik sempurna di masa akhir jabatannya. Saat mendatangi silaturahmi perpisahan, Menkes Nila tampil cantik dengan baju kurung motif lurik. Senyumnya juga sumringah ya!

Dalam acara perpisahan ini tak sedikit menteri yang pakai baju batik nuansa cokelat. Dari Menteri PMK Puan Mahari, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Sumarno, Mendikbud Muhadjir Effendy, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala BIN Budi Gunawan, hingga Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Di antara semua menteri, gaya Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiasturi paling nyentrik. Dia memakai kacamata hitam, juga warna outfit-nya nyentrik deh. Menteri Susi pakai baju nuansa batik warna ungu dan pink fushcia. Senyumnya dia juga paling sumringah kan?

Sumber :Okezone.com
Editor: Redaksi

TerPopuler