Tahap Pemaparan Visi dan Misi Bacalon Wako dan Wawako DPD Nasdem NasDem Diikuti 14 Balon

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Tahap Pemaparan Visi dan Misi Bacalon Wako dan Wawako DPD Nasdem NasDem Diikuti 14 Balon

Rabu, 30 Oktober 2019, 11:59 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota (Balon Wako dan Wawako) Dumai periode 2021 – 2026 yang telah dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Dumai sejak dibuka pada tanggal 23 September 2019 dan resmi ditutup pada 23 Oktober 2019.
Ketua DPD NasDem Dumai Yusman, melalui Sekretaris Penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai 2021 – 2026 DPD Partai Nasdem, Ir. Yuwono Eko Saputra mengatakan kepada Clicknews.id dan Pantaunews.co.id, bahwa ada sebanyak 18 Balon Wako dan Wawako yang mengembalikan berkas pendaftaran dan penjaringan di DPD NasDem Dumai, Rabu (30/10/2019).
“Dari pendaftaran yang sudah dibuka sejak satu bulan yang lalu, ada sebanyak 20 Balon Wako dan Wawako Dumai yang mengambil berkas, tetapi hanya 18 Balon saja yang mengembalikannya,” ungkap Sekretaris Penjaringan yang akrab disapa Eko.
Eko yang juga menjabat sebagai Ketua OKK di DPD NasDem Dumai ini juga menyampaikan kegiatan yang berlangsung pada hari ini, Rabu (30/10/2019) di Hotel Grand Zuri Dumai adalah pemaparan Visi dan Misi Balon Wako dan Wawako Dumai periode 2021 – 2026, yang dimulai dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.
“Balon Wako dan Wawako yang hadir dan mengikuti prosesi adalah Balon yang telah membuat atau menyampaikan Visi dan Misi didalam Berkas Pendaftaran dan Penjaringan DPD NasDem Dumai,” Ungkap Eko lagi.
Ada sebanyak 13 Balon Wako dan Wawako yang hadir dan mengikuti prosesi pemaparan visi dan misi dari 14 Balon Wako dan Wawako yang telah menyampaikan Visi dan Misi didalam berkas formulir pendaftaran dan penjaringan di DPD NasDem Dumai.
“Ada empat Balon yang tidak menyerahkan atau membuat Visi dan Misi dan satu Balon yang membuat Visi dan Misi, tetapi tidak hadir dengan alasan berada diluar Kota dan sedang menuju ke Kota Dumai,” paparnya.
Adapun daftar nama nama Balon Balon Wako dan Wawako yang telah mengembalikan bekas pendaftaran dan penjaringan di DPD NasDem Dumai sebagai berikut,:
Bakal Calon Walikota Dumai
  1. Datuk Seri Syarudin Husin
  2. H. Zainal Abidin, SH
  3. H. Delyuzar Syamsi, SE, MBA
  4. Hanafi Atan, S.Pi, M.Si
  5. H. Paisal, SKM, MARS
  6. Ahmad Maritulius, SE
  7. Rahmad, SH,MH
  8. H. Zulkarnain, SH, MH
  9. Amris, S.Sy
  10. Hj. Haslinar, S.Sos,M.Si
  11. dr. Fikri Topan
  12. Abdul Kadir, SH
  13. Eko Suharjo, SE
  14. Mayor CPM (Purn) Jasma Juni
Bakal Calon Wakil Walikota Dumai
  1. Ir. Yuwono Eko Saputra
  2. Drs. Paruntungan Pane, MM
  3. Wirzon
  4. Kamaruzaman
Dilanjutkan Eko, Balon Wako dan Wawako yang tidak hadir dalam membacakan atau memaparkan Visi dan Misi tetapi membuatnya, akan diberikan dispensasi.
“Insya Allah, Balon yang tidak hadir tersebut sudah berkoordinasi kepada panitia dan pengurus DPD NasDem Dumai sedang menuju ke Kota Dumai. Sebelumnya ada sebanyak empat Balon yang tidak membuat Visi dan Misi dan telah diberikan dispensasi waktu selama dua hari agar untuk dilengkapi, namun Balon tersebut tidak dilengkapi. Maka hanya 14 Balon saja yang diundang dari total 18 Balon Wako dan Wawako Dumai DPD NasDem Dumai,” beber Eko lagi.
Pentolan DPD NasDem Dumai ini juga menyebutkan bahwa prosesi yang telah dilaksanakan selama satu bulan pendaftaran dan penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai ini, telah berhasil menjaring putra putri terbaik Kota Dumai sebagai calon pemimpin pada perhelatan Pilkada Dumai 2020 mendatang.
“Sesudah selesai pelaksanaan Pemaparan Visi dan Misi Balon Wako dan Wawako Dumai 2021 – 2026, segera kita lanjutkan ke sidang pleno internal di DPD NasDem Dumai dan sebelum diserahkan kepada DPW, terus nantinya akan diputuskan oleh DPP NasDem,” pungkasnya.
Penulis : Edriwan

TerPopuler