Tumpahan CPO Kembali Terjadi, Maruli Barus Sebut Kermungkinan Ada Kebocoran pada Steam Coil di Tanki

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Tumpahan CPO Kembali Terjadi, Maruli Barus Sebut Kermungkinan Ada Kebocoran pada Steam Coil di Tanki

Minggu, 13 Oktober 2019, 3:48 PM
Sumber Foto : Istimewa (Net)

Dumai (PantauNews.co.id) - Sebanyak dua ton minyak CPO milik PT Ivo Mas Tunggal (IMT) Bulking Dumai, Minggu, (13/10), tumpah yang terjadi di areal kawasan PT. Pelindo I Cabang Dumai.

Tumpahan minyak ini diketahui sekira pukul 06.30 WIB, tumpahan ini diduga berasal dari steam coil yang bocor dari tanki C6, sehingga tumpahan minyak ini mengalir keluar area PT melalui lubang yang ada disekitarannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala IMT Bulking Dumai Maruli Barus yang ditemui di ruangannya, ia juga menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya pembersihan.

Untuk tim pembersihan sendiri mereka membagi sebanyak dua tim dan PT IMT Bulking akan terus memantau tanki yang bocor tersebut dan akan segera memperbaikinya.

"Memang benar kita sedang tertimpa musibah, tanki C6 kami kemungkinan terdapat kebocoran di steam coilnya, kami juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pembersihan terhadap minyak yang tumpah tersebut," katanya.

Barus juga menambahkan bahwa Pihak PT IMT Bulking sudah memasang Oil Boom, yang mana alat ini berfungai untuk menghambat minyak agar tidak mengalir ke laut dan ke pemukiman penduduk.

"Kita sudah pasang Oil Boom, alat ini berfungsi untuk menghambat agar tumpahan minyak ini tidak mengalir ke laut dan ke pemukiman penduduk," ungkapnya.

Sampai saat ini pembersihan terus dilakukan.

Sumber : Monitor Riau

TerPopuler