Wako Lantik Sekda Dumai Herdi Salioso, Zul As : Proses Cukup Panjang

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Wako Lantik Sekda Dumai Herdi Salioso, Zul As : Proses Cukup Panjang

Rabu, 30 Oktober 2019, 6:54 PM
Sumber Foto : Toy Jepreter Alami
Dumai (PantauNews.co.id) - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi resmi melantik Herdi Salioso sebagai Sektretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai definitif menggantikan Penjabat Sekda Dumai Hamdan Kamal.

Pelantikan dilaksanakan di gedung pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai pada Selasa malam (29/10/2019).

Herdi Salioso merupakan ASN yang sehari - hari bertugas di Pemerintah Provinsi Riau, namun beliau bukan merupakan orang baru di Dumai, sebelumnya Herdi Salioso pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas di Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku.

"Prosesnya cukup panjang dalam mendapatkan posisi sekda ini, mulai dari penjaringan hingga pelantikan, semua dijalankan secara profesional dan proses begitu ketat dan sesuai dengan regulasi dan undang-undang yang berlaku," kata wako.

Diharapkan dengan terisinya Sekda secara definitif, ke depan bisa bersinergi dan membangun kebersamaan untuk Dumai lebih baik agar visi misi Dumai terwujud.

"Jabatan sekda ini sudah lama kosong, jadi kita segerakan untuk diisi agar dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya serta harus memahami visi dan misi untuk kemajuan Dumai," harap wako.

Selain itu, Wako berharap, Sekdako Dumai dapat menjembatani eksekutif dan legislatif dalam mencapai tujuan bersama, khususnya kelancaran dalam pembahasan RAPBD Dumai 2020.

"Ini sangat mendesak sebab kita saat ini sudah berada di penghujung tahun, RAPBD harus seger dibahas untuk disahkan. Jangan sampai terlambat," pesan wako.

Wako menambahkan Herdi Salioso diyakini paham dengan tugas dan kompetensinya. Apalagi sekda baru ini pernah di Dumai sebelum meniti karir ke Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan Sekda Definitif dihadiri wakil walikota Dumai Eko Suharjo, SE, Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, perwakilan BKD Provinsi Riau dan undangan lainnya.

Sumber : Hallo Riau

TerPopuler