Daftar di Demokrat, Delyuzar Syamsi Simpulkan 3 Pilar Membangun Kota Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Daftar di Demokrat, Delyuzar Syamsi Simpulkan 3 Pilar Membangun Kota Dumai

Sabtu, 02 November 2019, 1:15 PM


Dumai (PantauNews.co.id) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Dumai yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Dumai resmi membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Dumai Periode 2020-2025 terhitung sejak tanggal 1 November hingga 14 November 2019.

Tim penjaringan partai demokrat tersebut menamakan diri TIM 14 mengusung tema "Demokrat Memanggil", Daulat Indra ditunjuk menjadi Ketua Tim Penjaringan. Ada hal yang menarik dalam proses penjaringan yang dilakukan partai demokrat yaitu para bakal calon tidak harus mendaftar ke kantor sekretariat partai namun bisa di kedai kopi ataupun di tempat lain tergantung permintaan bakal calon tersebut.

Hal ini terlihat pada saat pendaftaran pertama peserta bakal calon (balon) Walikota Dumai Delyuzar Syamsi ke partai berlambang mercy tersebut yang mana tempat pendaftaran dilakukan di Kedai Mogah, salah satu kedai kopi yang ada di Kota Dumai, Jumat (01/11/2019) sore.

“Silahkan kepada putra Putri terbaik negeri untuk mendaftar, bisa kita laksanakan dimana saja sesuai kesepakatan, bisa di kedai kopi atau dimanapun agar bisa menjalin komunikasi politik yang lebih bernuansa kekeluargaan bersama TIM 14 dan pendukung bakal calon yang hadir bahkan masyarakat,” papar Daulat Indra.

Daulat Indra yang juga tenaga ahli DPRD Fraksi Demokrat Dumai juga menambahkan mudah-mudahan ini adalah cara yang simple dan efesien dalam melakukan penjaringan para balon yang ingin bertarung diperhelatan Pilkada Dumai 2020 mendatang.

Sementara itu, Delyuzar Syamsi atau yang akarab disapa bang Del memberikan apresiasi kepada pengurus DPC Partai Demokrat Kota Dumai saat memberikan sambutan dalam prosesi pendaftaran tersebut. Selain itu secara singkat bang Del menjelaskan tentang jati dirinya yang merupakan putra asli Dumai yang sudah lama merantau sehingga beliau dijuluki "Sang Perantau".

Berdasarkan pengalamannya yang sudah merantau dibeberapa kota besar di Indonesia hingga mancanegara, hal inilah yang membuat bang Del ingin berkontribusi untuk membangun Kota Dumai. Bang Del juga menyimpulkan ada 3 pilar untuk pembangunan sebuah kota, yang pertama adalah pemerintahan yang layak, kedua adalah kota yang layak, ketiga kehidupan yang layak. Ketiga pilar itulah yang menjadi perhatian Bang Del apabila dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Dumai.

Dengan kerendahan hatinya Bang Del juga siap menssuport siapapun nantinya yang terpilih memimpin Kota Dumai apabila beliau belum dipercaya oleh masyarakat Dumai karena hal yang terpenting bagi beliau adalah adanya perubahan terhadap pembangunan Kota Dumai ke arah yang lebih baik lagi.

Penulis : Pepen Prengky

TerPopuler