Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, Rutan Dumai Utus Sembilan WBP

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, Rutan Dumai Utus Sembilan WBP

Sabtu, 09 November 2019, 8:56 PM

Dumai ( PantauNews.co.id) -  Majelis Nurul Habib gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dan sekaligus Tasyakuran Milad Majelis Nurul Habib yang ke II pada Sabtu (09/11/2019) di Jl Arifin Ahmad, Jalan lintas Dumai-Pakning (Jalan Mesjid).

Pada acara tersebut, Rutan Kelas IIB Dumai ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan pembinaan kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Rutan Dumai yang mengirimkan 9 (sembilan)  WBP dalam kegiatan tersebut, sebagai integrasi sosial dengan melakukan penampilan Hadroh, kesenian rebana islam.


Dalam acara tersebut, terlihat hadir Kapolsek Medang Kampai, Ketua DPW FPI Kota Dumai, Ketua DPW FPI Kabupaten Siak, para ulama Kabupaten Bengkalis serta ulama ulama Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Acara yang bertemakan "Siapkan Hati dan Niat serta Sanubarimu", berjalan dengan aman dan kondusif. Pembina Majelis Nurul Habib, Ustadz Al Habib Ahmad Syakir Bin Muhammad Al Habsyi, Lc memberikan tausyiah tentang perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW kepada hadirin, bagaimana kebesaran dan sosok baginda Rosul Nabi besar Muhammad SAW.

Rindra Wardhana, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai mengatakan, dengan acara ini keagamaan ini, WBP dapat berlomba lomba meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya dalam beragama.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Kita telah persiapkan petugas Rutan dan melibatkan personil kepolisian Resort Dumai ikut menjaga berjalannya acara," tutup Karutan Dumai.

Penulis : Solihin

TerPopuler