Hampir 20 Tahun Duduk di Parlemen, Nurzaman Pantas Diperhitungkan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Hampir 20 Tahun Duduk di Parlemen, Nurzaman Pantas Diperhitungkan

Jumat, 15 November 2019, 12:37 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota (Balon Wako dan Wawako) Dumai periode 2021-2026 oleh DPC Gerindra Dumai yang dibuka sejak tanggal 26 Oktober 2019, Ir. Nurzaman mengembalikan berkas formulir penjaringan, Kamis (14/11/2019).

Mendaftar sebagai Balon Wako Dumai, Nurzaman yang juga adalah kader Gerindra yang pernah duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi dua periode ini, optimis mangikuti perhelatan kontestasi politik lima tahun sekali tersebut. Pengantaran berkas di Kantor DPC Gerindra Jalan Nangka Dumai, disambut oleh Ketua Penjaringan Maradongan Monang Simungkalit S.Sos berserta jajaran panitia.

Tampak Ketua DPC Gerindra, Iskandar SH juga menyambut pengantaran berkas formulir pendaftaran dan penjaringan mantan politisi PAN, yang juga pernah duduk sebagai Anggota DPRD Dumai selama dua periode berturut turut sejak Pemilu pasca reformasi.

Dalam sambutannya saat sesudah menyerahkan berkas, Nurzaman menyampaikan bersama Gerindra kita buat terobosan agar masyarakat sejahtera. Kota Dumai adalah wilayah tepi laut dan dalam serta teduh oleh gempuran ombak karena terlindung pulau Rupat.

“Kota Dumai sebagai wilayah pelabuhan yang sangat potensial, masih banyak potensi yang belum tergali seperti pajak eksport sawit dan sebagainya sehingga menjadi sumber kemakmuran masyarakat Kota Dumai,” ujar Nurzaman.


Dilanjutkannya, sudah saatnya masyarakat menikmati hasil dari letak Kota Dumai yang strategis, baik penambahan nilai ekonomi maupun tenaga kerja.

“Penangganan pertanian, perternakan dan perikanan adalah langkah bijak karena lalu lintas yang berhampiran dengan selat melaka sebagai pintu keluar manca negara,” tuturnya.

Kepiawaian Nurzaman dalam dunia politik sudah tidak diragukan lagi. Berpengalaman duduk di Parlemen selama hampir dua puluh tahun, baik ditingkat Kota dan maupun ditingkat Provinsi, seakan dengan pendaftaran Nurzaman sebagai Balon Wako Dumai 2021-2026 adalah sinyal Gerindra akan mengusung kadernya sendiri.

“Walaupun saya kader Gerindra, tetapi tetap mengikuti proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku seperti seluruh Balon Balon yang lain. Semua keputusan DPP siapa yang akan diusung,” pungkas pria yang juga Pimpinan Pondok Pasantren.

Ketua DPC Gerindra, Iskandar juga menyampaikan, sebagai parpol yang memiliki tiga kursi di DPRD Dumai, Gerindra wajib melakukan koalisi dengan parpol lain.

“Gerindra minimal butuh tiga kursi lagi untuk dapat mengusung Balon Wako dan Wawako. Terkait kemana akan kita berlabuh, semua nantinya murni keputusan DPP,” tandas Iskandar.

Penulis : Erwin Komeng
Editor   : Edriwan 

TerPopuler