Ikut Gotong Rotong Bersama Masyarakat, Nita Ariani dan BEMD Peduli Lingkungan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Ikut Gotong Rotong Bersama Masyarakat, Nita Ariani dan BEMD Peduli Lingkungan

Selasa, 19 November 2019, 3:03 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Kegiatan rutin gotong royong yang dilaksanakan oleh Forum RT di Kelurahan Buluh Kasap dalam rangka rutinitas peduli lingkungan, Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD) ikut andil kegiatan bersih besih tersebut. Seban

Tampak hadir Ketua BEMD Dumai, Ns Nita Ariani S.Kep M.Kep Phd (Cand) ikut berbaur dengan masyarakat sekitar dalam ikut serta bersih bersih lingkungan. Kegiatan sosial yang tepatnya dilaksanakan di RT 15 Kelurahan Buluh Kasap, tampak Nita Ariani beserta pengurus BEMD sibuk membersihkan lingkungan, Sabtu pagi (16/11/2019).

“Alhamdulillah, kegiatan sosial ini menjadi salah satu program prioritas BEMD yang memanfaatkan waktu luang dan hari libur ikut serta berbaur dengan masyarakat peduli lingkungan,” ungkap Ketua BEMD Nita Ariani, yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026.

Wanita energik ini yang memiliki latar belakang pendidikan dunia kesehatan, tepatnya spesifikasi dibidang keperawatan memanfaatkan berbagi ilmu kepada masyarakat, betapa pentingnya kebersihan lingkungan.


Kegiatan sosial yang juga bentuk sosialisasi dimasyarakat, Nita Ariani merasa bangga dapat membagikan pengalaman dan penerapan ilmu, dan apabila Kota Dumai rawan kebanjiran. Bersih bersih lingkungan adalah tindakan preventif dalam penanggulangan rawan genangan air yang melimpah dari drainase.

“Kesadaran masyarakat dan menghidupkan budaya gotong royong ini adalah salah satu tindakan yang sudah langka terjadi dimasyarakat. Alhamdulillah, kedatangan kami para Emak Emak disambut antusias oleh masayarakat dan Forum RT se-Kelurahan Buluh Kasap,” kata Mak Nita yang kerap disapa ini.

Sebagai akademisi yang masih aktif mengajar di Akper Sri Bunga Tanjung Dumai, kedatangan Mak Nita CS disambut mesra oleh masyarakat dengan seakan akan mendapat bimbingan dan penyuluhan gratis dari seorang Dosen yang berparas cantik tersebut.


Berlatar belakang dari keluarga dari dunia kesehatan, Istri dari dr.Dasrinal Nagur yang masih aktif bertugas sebagai dokter spesialis mata di RSUD Dumai, sangat dekat dengan masyarakat. Sosok pribadi yang ramah dan peduli dimasyarakat, Nita Ariani optimis ingin berbuat lebih dengan mengikuti kontestasi politik Pilkada Dumai 2020 mendatang.

“Semoga kunjungan BEMD dapat diterima dimasyarakat Kota Dumai, Insya Allah ini akan menjadi program rutin nantinya BEMD ditengah tengah masyarakat,” papar Mak Nita.

Mendapatkan dukungan dari para Emak Emak di BEMD, Mak Nita optimis terus gencar melakukan sosialisasi dimasyarakat. Terlihat  Mak Nita CS ikut serta dalam membersihkan sampah sampah termasuk di drainase yang menjadi penyebab genangan air.

Turut dihadiri hampir seluruh Ketua RT se-Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur sebanyak 14 Ketua RT dari 17 Ketua yang tergabung di Forum Ketua RT Buluh Kasap.

Penulis: Erwin Komeng

Editor : Redaksi

TerPopuler