Peringatan 10 November, PMII dan IPMM Kota Dumai Ziarahi Makam Pahlawan

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Peringatan 10 November, PMII dan IPMM Kota Dumai Ziarahi Makam Pahlawan

Selasa, 12 November 2019, 12:03 AM


Dumai (PantauNews.co.id) - Dalam rangka memperingati hari  Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pengurus cabang Kota Dumai ( PMII PC Kota Dumai) ,Ikatan Pemuda Masjid dan Musholla Kota Dumai ( IPMM Kota Dumai)  melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa, di Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Bukit Batrem,Kecamatan Dumai Timur pada, Minggu (10/11/2019) sore.

Ketua PMII Kota Dumai, Yuri Syaukas mengatakan, kegiatan membersihkan makam pahlawan adalah bentuk penghormatan paling kecil yang bisa kita lakukan. Adapun, penghormatan seutuhnya adalah dengan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selain bersih - bersih, kita juga turut melakukan ziarah membacakan takhtim dan do'a serta merenungkan perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini," ujar Yuri.
Dikatakannya lagi, "Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas PMII sejak tahun 2015. Setiap tanggal 10 November, kita datang kesini untuk bersih - bersih, doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan," tambahnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Ikatan Pemuda Masjid dan musholla (IPMM) Kota Dumai, Muhammad Rahmad Pdd mengatakan, Ziarah Kubur itu mengingatkan kita akan kematian.
Ditambahnya, yang kita ziarahi adalah makam Pahlawan, selain ingat kematian, kita juga teringat akan pengorbanan.

"Mereka  berkorban darah bahkan nyawa, kita berhutang kepada mereka dalam meneruskan perjuangannya," tambahnya.

Kegiatan yang di ikuti oleh puluhan Mahasiswa dan Pemuda ini diawali dari kegiatan membersihkan makam, mengenang para pahlawan, membacakan takhtim tahlil dan ditutup dengan do'a.

Penulis : Al Amin


TerPopuler